Volvo Akan Tarik 150 Ribu Unit Produknya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Mei 2010 10:32 WIB
stratosdmc.it
TEMPO Interaktif ,Stockholm:Pabrikan otomotif asal Swedia – dan saat ini telah dimiliki oleh pabrikan asal Cina Geely – Rabu (5/5) mengumumkan peringatan kepada 150 ribu pemilik mobil Volvo di kawasan Eropa tentang potensi terjadinya akselerasi secara tiba-tiba di mobil mereka. Pabrikan ini juga menegaskan, siap untuk melakukan penarikan terhadap produknya bila langkah itu diperlukan.

Demikian pernyataan Volvo seperti dilaporkan Times of India . “Saat ini kami tengah mengirim 150 ribu surat pemberitahuan ke pelanggan yang tersebar di 30 area pemasaran. (isi surat ) itu memberitahukan kepada mereka ihwal investigasi yang berkaitan tersebut,” papar Per-Aake Froeberg, Juru Bicara Volvo.

Dia menambahkan, Volvo meminta kepada para pemilik untuk segera memeriksa kondisi minyak pelumas melalui indikator yang ada. Bila ternyata tingkat itu melebihi batas wajar, sebaiknya mereka segera menghubungi Volvo terdekat.

Investigasi Volvo menyebut, minyak mesin itu bisa merembes masuk ke ruang bakar dan menyebabkan terjadinya peningkatan putaran mesin (rpm) sehingga kecepatan bertambah secara tiba-tiba. Permasalahan ini bisa terjadi di model bermesin disel lima silinder dengan filter minyak pelumas.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi