Nissan Indonesia Tegaskan Tidak Ada Penarikan Nissan Infiniti G35  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Mei 2010 11:11 WIB
ebooksquad.com
TEMPO Interaktif,Jakarta:PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI), selaku Agen Tunggal Pemegang (ATPM) Nissan di Indonesia menegaskan tidak memasarkan Nissan Infiniti G35, baik model sedan maupun coupe, seperti yang saat ini ditarik di Amerika Serikat. Bila kedua model tersebut dijumpai di jalanan tanah air, kemungkinan dipasarkan oleh importir umum.

Meski demikian, PT NMI menyebut siap melakukan perbaikan bila prinsipal Nissan di Jepang meminta ATPM ini untuk melakukan perbaikan.

“Kami tidak memasarkan kedua produk tersebut – sedan maupun coupe Nissan Infiniti G35 – produk tersebut memang banyak di pasarkan di luar negeri terutama Amerika dan Eropa,” papar Teddy Irawan, Deputi Direktur Pemasaran PT NMI saat dihubungi Tempo di Jakarta, Rabu (5/5).

Meski demikian, kata Teddy, tidak menutup kemungkinan model itu ada di Indonesia yang dibeli konsumen dari importir umum. Sehingga, bila terjadi permasalahan, konsumen diharapkan segera menghubungi importir yang bersangkutan.

Importir itulah yang nantinya akan menghubungi pinsipal Nissan di Jepang. Bila prinsipal tersebut menginstruksikan ke PT NMI, maka perusahaan ini akan melakukan perbaikan.

“Yang penting ke importir dulu, kami menunggu dari pinsipal. Karena persoalan itu menjadi urusan importir yang bersangkutan dengan prinsipal. Kami siap kapan saja bila diminta oleh prinsipal,” terang Teddy.

Namun, pria ramah itu menegaskan, hingga saat ini pihaknya tidak mendengar atau menerima laporan ada permasalahan yang berkaitan dengan Nissan Infiniti G35 di Indonesia. “Dengan demikian, bisa saya katakan bahwa tidak ada Infiniti G35 baik sedan maupun coupe yang ditarik di Indonesia ,” tegas dia.

Sebelumnya, Nissan Motor Co, Selasa (4/5) mengumumkan menarik 134.215 unit sedan dan coupe Infiniti G35. Kedua model itu ditarik lantaran kabel airbag terganggu, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Model yang diatrik adalah sedan Infiniti yang diproduksi 2005 – 2006 dan coupe Infiniti G35 produksi 2005 – 2007. Hanya, lembaga itu menyebut rincian jumlah masing-masing dari total 134.215 unit yang ditarik tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi