Produksi Ford Fiesta di Jerman Capai 6 Juta Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Mei 2010 23:07 WIB
Ford Fiesta

TEMPO Interaktif, Frankfurt:Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford Motor Company, sejak beroperasi di Jerman 1976 lalu hingga kuartal pertama 2010 ini telah memproduksi 6 juta unit Ford Fiesta.

Hebatnya, kata sumber di pbarikan itu seperti dikutip autoevolution.com, Rabu (5/5), Ford mampu memproduksi hingga satu juta unit Fiesta - yang pertama- dalam tempo sepuluh tahun.

"Keberhasilan ini menjadi satu bukti tentang kehebatan Fiesta. Desain inovatif serta dilengkapi teknologi dan seni, merupakan satu nilai tersendiri bagi pelanggan," tutur Ken Macfarlane, Vice President Manufacturing Ford Eropa.

Untuk menandai peristiwa bersejarah itu, pabrikan asal Negeri Paman Sam itu meluncurkan Fiesta tiga pintu edisi Vision Blue Sport. Hatchback itu dibekali mesin 1.600 cc Ti-VCT yang mampu menyemburkan tenaga hingga 120 PS.

Ford menyebut, model itu segera dipasarkan di Jerman. Semua model Ford di Jerman diproduksi di pabrik Ford Niehl. Pabrik itu memiliki kapasitas produksi 1.885 unit per hari. Tahun lalu, dari total produksi 406.200 unit, 350.500 unit diantaranya merupakan Ford Fiesta.

Dan di 2010 ini, Fiesta yang diproduksi di pabrik itu merupakan generasi yang ketujuh.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi