Pertengahan Mei Ini, Isuzu Pasarkan Pick Up dan Minibus Anyar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 6 Mei 2010 16:04 WIB
Isuzu Bison (www.isuzu-astra.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mulai pertengahan Mei ini, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mulai memasarkan model anyar, Isuzu Bison. Kendaraan angkut itu selain menawarkan tenaga besar juga memiliki kapasitas angkut tinggi, namun irit bahan bakar.

“Bison merupakan hasil kolaborasi antara Mitsubishi dengan Isuzu, yaitu tampilan Mitsubishi L300 dengan mesin dari Isuzu Panther. Gabungan itu menghasilkan Bison yang andal mengangkut banyak muatan dan tetap punya performa hebat,” tutur Johannes Nangoi, Presiden Direktur PT IAMI dalam keterangan pers, Kamis (6/5).

Bison dibekali mesin 4JA1-L 2500 cc diesel direct injection. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 19,5 Kgm pada 1.800 rpm.

Isuzu menawarkan tiga varian Bison, yaitu pick up flat bed, pick up standar, dan minibus. Semua model itu memiliki panjang 2, 47 meter (m), lebar 1,6 m. Adapun berat beban mencapai 2.500 kilogram (kg) dan berat kosong 1.280 kg.

Varian pick up flat bed dirancang sebagai kendaraan angkutan sayuran, hasil perkebunan, furniture, barang elektronik dan usaha berbagai barang dagangan lainnya. Varian itu dibandrol Rp 138,5 juta.

Sementara varian pick-up standar, memiliki fungsi sebagai moda angkutan bahan bangunan, catering, maupun barang-barang sejenis kedua barang tersebut. Untuk varian ini, IAMI membanderolnya Rp 139 juta.

Adapun varian minibus dirancang sebagai angkutan penumpang umum atau angkutan bagi karyawan suatu perusahaan. Minibus ini berbanderol Rp 139,5 juta. “Semua harga tersebut merupakan harga off the road Jakarta dan semua model tersedia di dealer mulai pertengahan Mei ini,” terang Nangoi.

Ihwal pasar, Nangoi mengaku optimistis seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus bertumbuh positif. Lantaran itu pula, IAMI mematok target penjualan sepanjang tahun ini sebesar 2.500 unit.

Menyinggung fasilitas layanan purna jual model anyar tersebut, Nangoi menegaskan, konsumen tidak perlu khawatir. Pasalnya, semua komponen , mulai dari bodi, sasis, maupun mesin terlah tersedia. “Dan semua komponen itu bisa diproleh di mana saja. Harganya pun lebih murah,” tandas dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi