Asiiik... Ford Fiesta Sudah Bisa Dipesan Per 1 Mei
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 7 Mei 2010 16:11 WIB
Ford

TEMPO Interaktif, Jakarta - Diam-diam PT Ford Motor Indonesia (FMI) terus bergerak menjelang peluncuran Ford Fiesta. Pemegang mereka Ford di Indonesia itu ternyata sudah membuka pemesanan (pre-selling) Ford Fiesta per tanggal 1 Mei lalu.

Kepastian ini disampaikan Davy Jeffry Tuilan, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia. "Konsumen di Indonesia sudah bisa memesan ke dealar Ford di seluruh Indonesia mulai awal Mei ini," katanya ketika dihubungi Jumat (7/5).

Davy belum bisa mengungkapkan soal berapa harga Fiesta nanti. Ia mengatakan harga pre-selling akan diumumkan pihaknya pada pekan ketiga bulan Mei ini. "Saat ini kita baru membuka pemesanan saja, belum ada harganya," kata Davy.

Namun ia memastikan Fiesta Indonesia yang akan dibawa dari Thailand akan resmi diperkenalkan ke publik Indonesia pada 23 Juli mendatang bersamaan dengan pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 di Kemayoran.

Setelah pekan lalu Ford mengumumkan angka produksi Fiesta di Jerman sudah mencapai 6 juta unit, pekan ini raihan yang sama juga dicatat pabrik mereka di Chennai, India. Disebutkan pabrik di India ini sudah memproduksi sebanyak 100 ribu unit.

"Setelah rekor penjualan yang luar biasa pada bulan Maret dan April, produksi Ford Fiesta yang ke-100.000 ini adalah moment yang spesial bagi Ford India. Ini menandai tonggak sejarah baru bagi kami," kata Michael Boneham, Presiden dan Managing Director Ford India seperti diutip autoevolution.com.

"Ford Fiesta terus membuat kami merasa bangga dan merupakan produk yang signifikan dalam portofolio kami. Popularitas Fiesta menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen yakin dengan kualitas, fitur dan performa mobil ini. Penjualan Fiesta 100.000 adalah buktinya," tambah Boneham.

Di Amerika sendiri, Ford Fiesta diperkirakan akan mulai dilepas musim panas ini. Harganya dimulai dari US$ 13.995 (Rp 130,5 juta) untuk versi S, sedangkan edisi SE dibanderol US$ 14.995 (Rp 139,8 juta). Tipe sedan SEL US$ 16.995 (Rp 158,5 juta) sedangkan dua versi hatchback, SE dan SES, dihargai US$ 15.795 (Rp 147,3 juta) dan US$ 17.795 (Rp 165,9 juta).

Bagaimana dengan Indonesia? "Kami belum bisa menentukan soal harga jualnya nanti. Tunggu saja saat launching resmi di IIMS," kata Davy.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi