Honda Freed Model Baru Terbaik Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 7 Mei 2010 17:06 WIB
Eugene van de Weerd, Country Director Frost & Sullivan Indonesia (kiri) dan Yulian Karfili, Asisstant Chief Corporate Communication PT Honda Prospect Motor. (Dok. HPM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Freed dinobatkan sebagai The Best Automotive Debut Model of the Year 2010 oleh lembaga penelitian internasional Frost & Sullivan Indonesia. Multi Purpose Vehicle Honda itu dinilai memiliki prestasi terbaik di antara model baru di Indonesia, baik dalam hal penjualan, kualitas, serta inovasi pemasaran.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (PT HPM) mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pemacu pihaknya untuk meningkatkan kualitas produk maupun layanan kepada konsumen.

“(Karena) penilaian di ajang 2010 Frost & Sullivan Indonesia Automotive & Transportation Awards didasarkan pada komponen seperti pertumbuhan revenue, pangsa pasar dan pertumbuhannya, inovasi pasar, strategi marketing dan pertumbuhan bisnis,” papar dia dalam keterangan pers, di Jakarta, Jumat (7/5).

Senada dengan Jonfis, Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM menambahkan, penghargaan tersebut juga diharapkan bisa menyebarkan citra positif merek Honda ke berbagai belahan dunia. Pasalnya, Indonesia merupakan negara pertama yang memasarkan MPV Honda itu.

Data PT HPM menyebutkan, sejak diluncurkan Juni 2009 lalu, Honda Freed terjual 13.231 unit. “Angka tersebut sekaligus menjadikannya salah satu dari 10 model dengan penjualan tertinggi di Indonesia,” terang Jonfis.

Frost & Sullivan adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultasi dan analisis selama 45 tahun dan memiliki 40 kantor yang tersebar di enam benua.

ARIF ARIANTO

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi