Lagi, Bengkel Honda Raih Service Quality Award  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 7 Mei 2010 19:22 WIB
Yuliana Agung, CEO & Founder CARRE-CCSL (kiri), Ridwan Pujanto, Service General Manager PT HPM (tengah), PJ Rahmat Susanta, Pemred Majalah Marketing (kanan) (Dok. HPM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Satu penghargaan lagi berhasil disabet PT Honda Prospect Motor. Untuk keempat kalinya sejak 2007, pemegang merek Honda di Indonesia itu meraih penghargaan Service Quality untuk kategori “Automotive 4W After Sales Service”.

“Persaingan industri otomotif makin ketat, masing-masing ATPM berlomba memberikan yang terbaik bagi pengguna produknya. Oleh karena itu, kami sangat memperhatikan dan terus meningkatkan pelayanan servis dan pemeliharaan pengguna produk Honda," kata Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM dalam keterangan persnya, Jumat (7/5).

Pada ajang yang diadakan oleh CARRE of CCSL dan majalah Marketing itu, bengkel resmi Honda menerima penghargaan tertinggi, yaitu Diamond Award 2010, dengan nilai ISSI 4.056 poin. Nilai ini di atas rata-rata industri “Automotive 4W After Sales Service”, dengan indeks dari Perceived Service Quality (PSQ) 4.0607 dan Perceived Service Value (PSV) 4.0196.

Penghargaan ini didasarkan atas survei melalui wawancara langsung terhadap 2.400 konsumen di daerah Jakarta dan Surabaya. Faktor service value dan service quality menjadi ukuran dalam menentukan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan servis.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan kegembiraannya atas penghargaan Service Quality yang keempat untuk Honda ini. Ia menyebut hasil ini sebagai buah investasi Honda di perluasan jaringan dan penambahan fasilitas bengkel.

"Ini merupakan bukti bahwa kami tidak hanya dapat mempertahankan kualitas servis, tetapi juga berhasil meningkatkan peringkatnya dari Gold menjadi Diamond," katanya.

Honda saat ini diperkuat 90 jaringan dealer dan bengkel resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain pelayanan di dealer dan bengkel, Honda juga memiliki beberapa program servis seperti Honda Experience Card yang merupakan kartu servis eksklusif untuk layanan darurat 24 jam, 30 minutes quick service untuk perbaikan ringan, waktu buka bengkel yang lebih pagi, serta sistem antrian di bengkel yang lebih baik.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi