Suzuki SX4 Dapat Wajah Baru, Harga Tak Naik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 8 Mei 2010 23:26 WIB
Suzuki New SX4 (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempercantik tampilan model crossover mereka Suzuki SX4. Diberi nama New SX4, mobil yang secara resmi meluncurkan di acara Otobursa di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (8/5) sore itu, tidak mengalami kenaikan harga.

Endro Nugroho, Marketing Director Four Wheel PT SIS mengatakan New SX4 dengan transmisi manual tetap dijual dengan harga Rp 201,6 juta sedangkan New SX dengan transmisi otomatis Rp 11 juta lebih tinggi yaitu Rp 212,5 juta.

Harga memang tidak berubah, tapi tampilan dan fitur baru banyak disematkan pada model ini. Dari tampil luar yang paling kentara adalah penggunaan High-Intensity Discharge (HID) pada lampu depan yang dipadukan dengan auto leveling sehingga tampilan lampu lebih terang dari lampu model halogen.

Grille depan juga mengalami perubahan bentuk seperti juga alloy wheel 16 inci-nya yang kini menggunakan desain baru.

Di bagian interior beberapa penambahan juga dilakukan Suzuki. MID meter cluster, penggunaan chrome pada luvang pendingan dan pegangan pintu, tambahan lampu illumination pada pengatur audio di kemudi, AUX input di bagian audio sistem, dan mid bass speaker yang terletak di tengah-tengah dashboard.

"Dengan semua perubahan itu seharusnya harganya berubah. Tapi kami melihat tidak ada alasan untuk menaikkan harga," kata Endro.

Selain itu, SX4 kini juga menghadirkan warna baru yaitu Diamond Blue yang cantik, trendi, dan macho. Warna lainnya adalah Sunlight Copper, Puplish Silver Metallic, Silky SIlver Metallic, Radiant Red Pearl, Coll Black Micca, Graphite Grey Metallic, dan Pearl White.

Sedangkan untuk target Endro menyebutkan angka 600 unit per bulan dengan target market share 15 persen di tahun ini atau naik dari 10 persen dibandingkan tahun lalu.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi