Ekspansi Tangerang, Mazda Buka Dealer di Serpong
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 9 Mei 2010 00:09 WIB
Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (kedua dari kanan) saat Pembukaan Mazda Serpong, Sabtu (8/5). (Dok. MMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta -  Terus meningginya permintaan Mazda2 Hatchback dan Mazda2 Sedan yang baru saja diluncurkan pekan lalu, diakomodir PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dengan memperluas jaringan dealernya.

Pemegang merek Mazda di Indonesia itu membuka dealer di Serpong, Sabtu (8/5) siang. Mazda Serpong ini merupakan dealer pertama Mazda yang berada di sekitar Jakarta.

"Sejalan dengan meningkatnya keberadaan kami di Indonesia, terutama di Jakarta yang merupakan pasar terbesar untuk mobil penumpang, Mazda tidak dapat mengesampingkan potensi yang dimiliki oleh daerah sekitar Jakarta seperti Serpong," kata Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia.

Berlokasi di Jl. Serpong Raya no. 30, Mazda Serpong menawarkan layanan 3S lengkap (Penjualan, Servis dan Suku Cadang) yang dijalankan sesuai dengan standar global Mazda. Dibangun di atas tanah seluas 1.357 meter persegi, bangunan dua lantai seluas 1.622 meter persegi ini memiliki ruang yang cukup untuk memamerkan lima mobil, memiliki lima anjungan servis dan satu Zoom-Zoom Lounge.

Mazda Serpong dioperasikan oleh Nusantara Batavia Motor, yang merupakan bagian dari Nusantara Group, yang telah bermitra dengan PT. Mazda Motor Indonesia selama beberapa tahun.

Horigome mengatakan perluasan jaringan dan peningkatan pelayanan lewat dealer ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Mazda di Indonesia. Ia menyebutkan sejak diluncurkannya Mazda2 Sedan, pihaknya telah merevisi target penjualan tahun 2010 ini menjadi 6,000 unit hingga akhir tahun, atau meningkat 20% dibandingkan target sebelumnya.

"Kami yakin salah satu cara untuk mencapai target yang lebih tinggi ini adalah dengan menjangkau area-area yang sedang berkembang, seperti Serpong,” kata Horigome.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi