Ramai-ramai Pamer Mobil di Film
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 9 Mei 2010 22:01 WIB
Justim Timberlake dan Audi A1 (Dok Audi)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan asal Jerman, Audi, punya cara unik untuk memperkenalkan produk barunya Audi A1. Mereka tengah menyiapkan film pendek berjudul The Next Big Thing yang dibintangi penyanyi dan aktor Amerika Justin Timberlake guna mempromosikan model terkecil di jajaran Audi itu.

Nah, pekan lalu, mereka melansir episode pertama. Film berdurasi 2:11 menit itu diberi judul "That used to be mine." Memang belum ada yang spesial dalam episode ini. Timberlake yang memainkan John Frank bertemu secara misterius dengan Toni, wanita cantik yang diperankan aktris Dominica, Diana Ramirez.

Sutradara Swedia, Henrik Sundgren, menghabiskan lima hari untuk melakukan pengambilan gambar. Melibatkan 40 aktor, 100 kru, band Swedia Torpedo, dan tentu saja, Audi A1 dalam film yang nantinya akan berdurasi total 16 menit. Rencananya, semua eposide ini akan dilansir pada 8 Juni mendatang.

"Film ini berisi adegan laga dan hiburan, tepat untuk menggambarkan target A1 kami. Film ini juga secara virtual akan memperlihatkan test drive A1, kemampuan mengendarai, dan tentu saja desain dan fitur A1," kata kata Peter Schwatzenbauer, Audo Board Member of Maeketing and Sales, sebagaimana dikutip autoevolution.com.

Mobil dan film, dua hal yang kadang tidak kita sadari sebenarnya punya kaitan yang cukup erat. Tokoh rekaan Ian Fleming, James Bond, sampai saat ini tercatat pernah mengemudikan, atau setidaknya menaiki, 91 jenis mobil!

Mulai dari Aston Martin, Renault, Lotus, BMW, Citroen, Jaguar, Toyota, Ferrari, Mustang, Mercedes-Benz, Ford, Maserati, Lamborghini, Willys Jeep, Lincoln, Daimlers, Range Rover, Dodge, Alfa Romeo, Bentley, Land Rover, Audi, VW, Peugeot, Renault, Cadillac, dan Chevrolet. wuiihh...

Bahkan Chevrolet sempat menjadikan mobil sebagai tokoh film. Hal itu pernah mereka lakukan lewat film Transformer yang menampilan mobil-mobil andalan dari General Motors.

Dalam Transformers: Revenge of the Fallen (2009), mobil yang mejeng termasuk si keren Chevrolet Camaro warna kuning yang menjadi Bumblebee. Di film ini juga ada mobil konsep Corvette Stingray, Chevrolet Volt E-Rev, Beat, dan Trax.

Tapi Audi terbilang yang cukup getol. Mereka pernah menampilan Audi A8 dalam film Transporter 2 (2005) yang dibintangi aktor Jason Statham yang berperan sebagai Frank Martin seorang professional "transporter".

Penampilan Audi A8 berlanjut di film Transporter 3 (2008). Kali ini selama 104 menit kita melihat bagaimana Statham menggeber habis Audi A8 6.0 liter. Film ini tercatat menghasilkan pendapatan US$ 102 juta.

Keterlibatan Audi dalam film berlanjut lewat Iron Man (2008)atau yang terbaru Iron Man 2 (2010). Dalam film super hero Marvel itu, Tony Stark (aka Robert Downey Junior Jr) mengendarai Audi R8. Sempat juga tampil sedan Audi A8, sportcar Audi S5, dan SUV Audi Q7. Film dengan budget US$ 107 juta itu sudah balik modal. Kabarnya, Iron Man 2 mencatat pendapatan sampai US$ 192,9 juta.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi