Kia Picanto Mobil Paling Irit Biaya Operasional.  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Mei 2010 16:48 WIB
kia.co.uk

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kia Picanto dinobatkan sebagai Best Passenger Car Value for Money Model of The Year 2010 oleh lembaga penelitian Frost & Sullivan Indonesia. Hatchback besutan Kia Motors tersebut dinilai memiliki biaya perawatan dan perbaikan mobil, serta pengeluaran untuk bahan bakar paling rendah diantara mobil sejenis dari berbagai merek.

"Biaya kepemilikan (cost of ownership) yang diteliti dari kepemilikan mobil sampai 100 ribu kilometer. Biaya tersebut dibandingkan dengan harga mobil tipe standard dari model yang dinominasikan kemudian dibagi per kilometer. Hasil ini kemudian dibandingkan dengan nominator (merek) lainnya," papar Mario Montino, Anlayst Consultant Otomotif Frost & Sullivan dalam surat elektroniknya kepada Tempo, Senin (10/5).

Montino menjelaskan, biaya kepemilikan yang dimaksud meliputi biaya perawatan dan perbaikan mobil serta biaya pembelian bahan bakar. Hasilnya menyebutkan, biaya kepemilikan Kia Picanto hanya Rp 367 per km (di luar harga kendaraan).

Bahkan, saat dibanding dengan harga beli tipe standar merek lainnya biaya tersebut lebih rendah 31 persen. "Hasil ini merupakan yang terbaik dibandingkan dengan para pesaingnya," tandas Montino.

Sebelumnya, Eugene Van De Weerd, Country Director Frost&Sullivan Indonesia, dalam siaran pers menyebut, New Picanto juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Sedangkan harga baru, terjangkau oleh masyarakat.

"Karena itulah, Frost & Sullivan menobatkan mobil ini sebagai 2010 Indonesia Best Passenger Car Value for Money Model of The Year," terang dia.

Bagi Suwanda Setiadi, Direktur Utama PT Kia Mobil Indonesia (PT KMI), penghargaan tersebut menjadi pemacu PT KMI untuk terus meningkatkan kualita, baik bagi produk maupun layanan purna jual.

"Semoga dengan diterimanya penghargaan ini, kami selaku distributor kendaraan merek Kia di Indonesia lebih memacu diri dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan purnajual," aku Suwanda.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi