Baru Dua Bulan, Cruze Sabet Sedan Medium Terbaik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Mei 2010 18:42 WIB
Debora Amelia Santoso, Marketing & PR Director PT General Motor Autoworld Indonesia (GMAI) saat menerima trophy untuk Chevrolet Cruze. (Dok. GMAI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Gebrakan langsung dibuat Chevrolet Cruze. Baru diluncurkan pertengahan Maret lalu, sedan milik Chevrolet itu meraih penghargaan pertamanya di Indonesia setelah dinobatkan sebagai The Best Mid Size Sedan dalam Otomotif Award 2010.

Cruze dipilih menjadi yang terbaik untuk kelas sedan medium dengan mesin 1.800 dan 2.000 cc. Satu penghargaan lain didapatkan PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI), pemegang merek Chevrolet di Indonesia, lewat Chevrolet Captiva. Sport Utility Vehicle (SUV) di sukses mempertahankan gelarnya sebagai The Best Mid SUV Diesel.

"Kami sangat bangga atas prestasi Cruze sebagai mid-sedan terbaik di Indonesia versi Tabloid Otomotif. Kami juag terkejut, Captiva diesel dapat mempertahankan gelar The Best SUV dieselnya," kata Debora Amelia Santoso, PR & Marketing Director GMAI.

Beberapa keunggulan memang dimiliki finalis 10 mobil terbaik di ajang World Car of The Year 2010 itu. Cruze menjadi mobil pertama di kelasnya yang mesinnya dilengkapi dengan Double Continous Variable Cam Phaser (DCVCP) sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien, meningkatkan tenaga dan torsi dan emisi gas buang lebih rendah.

Mesin tipe FIG3 DOHC 16 valve dengan electronic throttle control ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 141 ps pada 6.200 rpm dan torsi 176 Nm pada 3.800 rpm. Cruze juga menjadi sedan pertama di Indonesia di kelasnya yang memasang sistem enam percepatan otomatis.

Cruze juga sempat masuk dalam nominator empat mobil untuk kategori puncak yaitu Car of The Year. Namun kalah dari Honda Freed. Sementara itu, Chevrolet Captiva diesel berhasil mempertahankan gelarnya tahun lalu. Tahun ini, Captiva diesel masih tetap sebagai The Best SUV Diesel di Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi