Honda Motor Teririt dan Berdesain Terbaik 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Mei 2010 19:47 WIB
Takashi Nakamura, Marketing Director AHM saat menerima penghargaan Otomotif Award 2010. (Dok. AHM)

TEMPO Interaktif, Jakarta:Beberapa model sepeda motor Honda dinobatkan sebagai produk paling irit konsumsi bahan bakar, dan sebagian lagi sebagai model dengan desain terbaik. Selain model bebek, skuter matik, penghargaan itu juga diberikan ke model sport Honda.

"Otomotif Award ini akan semakin mengukuhkan persepsi publik selama ini bahwa Honda sebagai motor hemat bahan bakar dan ramah lingkungan,” ujar Kristanto, Kepala Komunikasi Perusahaan PT Astra Honda Motor (PT AHM) dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (10/5).

Dia menyebutkan, gelaran Otomotif Award 2010 yang digelar Sabtu (8/5) lalu menetapkan Honda BeAT yang berada di kelompok Skutik 110-115 cc, Honda Absolute Revo di kelas bebek 110-115 cc, dan Supra X 125 di kelompok bebek 120-125 cc sebagai The Best Fuel Consumption Model.

Sedangkan Honda Tiger dinisbahkan sebagai motor sport paling irit di kelompok 180-250 cc. Adapun Honda CS1 dan Supra X 125 PGM-FI masing-masing mendapat penghargaan sebagai model teririt di kategori bebek super dan bebek injeksi.

Selain itu, tujuh model Honda lainnya juga menemerima penghargaan di ajang tersebut. Honda Vario Techno misalnya, dinobatkan Rookie of The Year. Bahkan, model itu juga ditetapkan sebagai The Best Feature & Technology.

Generasi Vario Techno sebelumnya, yaitu Honda Vario mendapatkan penghargaan sebagai The Best Performance and Handling di kelompok skuter matik 110-115 cc. Vario Techno juga menyabet gelar Best Design di kelompok skutik 110-115 cc.

Sedangkan di kategori bebek 110-115 cc, Honda Blade menjadi jawara. Gelar itu juga diberikan kepada Honda CS1 di kategori bebek super dan Honda Supra X 125 PGM-FI di kategori bebek injeksi.

“Penghargaan The Best Design ini merupakan bukti nyata atas inovasi yang terus dilakukan Honda melalui tampilan motor terbarunya,” imbuh Kristanto.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi