BMW Luncurkan Motor Edisi Khusus '30 Tahun GS'  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Mei 2010 21:40 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:Merayakan keberadan model GS selama tiga dasawarsa, pabrikan sepeda motor Jerman BMW meluncurkan edisi khusus '30 tahun GS'. Model edisi khusus terdiri dari tiga varian, yaitu BMW R 1200 GS, R 1200 GS Adventure, F 800 GS, serta F 650 GS.

Keempat model tersebut mulai dipasarkan 19 Juni mendatang. Selain dibalut kelir warna putih Alpine, edisi spesial '30 Tahun GS' itu juga dilengkapi dengan logo khas - yang terdiri dari tiga warna, putih, biru, dan hitam - yang digunakan pada model BMW Motorrad Motorsport edisi 1990 yaitu R 80 G/S Rally Raiders yang pernah digunakan berlaga di ajang reli Paris Dakar.

Sumber di pabrikan itu seperti dikutip autoevolution.com, Senin (10/5) mengatakan, perbedaan yang mencolok antara BMW R 1200 GS edisi "30 Tahun GS" dengan edisi sebelumnya antara lain terlihat pada tangki, pelindung tangan (hand protector) yang lebih besar, pelindung mesin dari pelat alumunium, serta jok yang dilapis kulit warna merah/hitam dengan tulisan GS. T

ampilan serupa juga terlihat di varian BMW R 1200 GS Adventure maupun BMW F 800 GS edisi "30 Tahun GS". Hanya di varian yang F800 GS itu terdapat beberapa tambahan seperti tameng angin (windsield), kotak indikator warna putih. Selebihnya sama.

Adapun peredaan tampilan varian keempat edisi khus "30 Tahun GS" dengan generasi sebelumnya, terlihat pada terlihat dari penggunaan velg racing dengan palang berwarna dari bahan magnesium, pelindungan tangan, pelindung mesin, tameng agin yang lebih tinggi, kotak indikator berwarna putih, serta jok yang dibalut kulit warna merah dengan cap 'GS.

Seperti diketahui, BMW R 1200 GS dan GS Adventure dibekali mesin dengan tenaga 103 daya kuda. Adapun BMW F650GS menyandang mesin 800 cc dengan tenaga 71 daya kuda dan torsi sebesar 55,3 ft-lbs.

Sementara BMW F800GS bermesin 800 cc dengan tenaga 85 daya kuda dan torsi sebesar 59,7 ft-lbs. Namun sayang, pabrikan otomotif asal Jerman itu belum memberi keterangan ihwal banderol harga empat motor edisi khusus tersebut. Begitu pun dengan wilayah yang akan disasar untuk menjajakan model tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi