Bajaj Luncurkan Generasi Anyar Discover 150 DTS-i  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 11 Mei 2010 11:38 WIB
2wheelsindia.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal India , Bajaj Auto, Senin (10/5) resmi meluncurkan generasi paling anyar dari Bajaj Pulsar, yaitu Bajaj Pulsar Discover 150 DTS-i. Motor sport yang dirancang sebagai kendaraan harian para komuter – orang dari luar kota yang bekerja di pusat kota – itu, diklaim irit bahan bakar.

“Dengan Bajaj Discover baru itu, kami membangun momentum baru dan menambah sebuah kenyamanan berkendara di jajaran (Bajaj) Discover,” tandas S. Sridhar, Chief Executive Officer Kendaraan Roda Dua Bajaj Auto, seperti dikutip indianon2wheels.com, Selasa (11/5).

Sridhar menyebut, model anyar itu dibekali mesin 144,8 cc empat tak, yang menyemburkan tenaga 13 PS pada 7500 rpm, dan torsi 12,75 Newton meter pada 5.500 rpm. Motor ini juga dilengkapi pendingin air cooled, chasis double cradle type, serta transmisi kopling basah dengan lima percepatan. “Mesin tersebut merupakan varian mesin baru di keluarga Pulsar,” tandas Sridhar.

Motor dengan panjang 2,03 meter (m), lebar 0,76 m, dan tinggi 1,065 itu diklaim hanya butuh satu liter bensin untuk menempuh jarak 62 kilometer. Adapun bobotnya, hanya 121 kilogram.

Bajaj Auto membanderol Discover baru itu 46 ribu rupee atau sekitar Rp 9,3 juta. Di negeri asalnya, Bajaj Discover anyar itu bersaing ketat dengan Honda Hero CBZ, Honda Unicorn, Suzuki Zeus, TVS Apache 160, serta Yamaha FZ Series. Selain dipasarkan di India , motor anyar itu juga akan dijual di sejumlah negara. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi