Land Rover Luncurkan LRX Anyar September  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 11 Mei 2010 21:58 WIB
land Rover LRX (www.motorauthority.com)
TEMPO Interaktif, London - Pabrikan otomotif asal Inggris, Land Rover, Senin (10/5), mengumumkan akan memproduksi baby crossover Land Rover LRX berpenggerak roda depan. Salah satu alasan mengapa pabrikan ini memproduk mobil berpenggerak roda depan adalah untuk menciptakan model yang irit bahan bakar.

“Model berpenggerak roda depan itu diperuntukkan bagi entry level, sementara mobil berpenggerak empat roda masih tetap diproduksi,” sebut laporan motorauthority.com, Selasa (11/5).

Selain itu, mobil dengan sistem penggerak seperti itu dinilai memiliki tingkat emisi CO2 lebih rendah. Land Rover memperkirakan, emisi CO2 yang dihasilkan LRX anyar itu hanya 10 gram per kilometer.

Rencananya, Land Rover LRX anyar itu diluncurkan di gelaran Paris Motor Show 2010, September mendatang.

Sebelumnya, seperti dikutip justauto.com, Managing Director Land Rover Phil Popham menyebutkan generasi anyar Land Rover itu dirancang di pusat desain Land Rover, di kota Gaydon dan diproduksi di pabrik, Halewood, Merseyside, Inggris.

Mobil itu, kata Popham, akan menjadi mobil paling kecil, ringan, serta efisien dibanding model lainnya di keluarga Range Rover.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan. Pertama mesin diesel 2.200 cc yang dilengkapi turbo-diesel. Mesin ini menghasilkan tenaga 160 daya kuda dan torsi 400 Newton meter (Nm).

Tipe kedua adalah, mesin bensin 3.200 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 230 daya kuda dan torsi maksimum 317 Nm.

Namun sayang, hingga kini belum ada informasi ihwal banderol harga. Begitu pun dengan wilayah yang akan disasar untuk menjajakan model anyar tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi