Honda India Luncurkan New CB Unicorn  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 Mei 2010 11:53 WIB
Honda

TEMPO Interaktif, New Delhi:Pabrikan sepeda motor asal Jepang di India, Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI), Rabu (12/5) meluncurkan model sport anyar, Honda New CB Unicorn Dazzler.

Generasi paling gres di klan CB Unicorn itu dibekali mesin 150 cc, bertenaga 14 daya kuda. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya, satu loiter untuk jarak 60 kilometer.

“Dengan model yang nyaman dan aman dikendarai, serta ramha lingkungan ini kami secara konsisten kami ingin menjadi perusahaan yang sesuai dengan harapan masyarakat konsumen. Hari ini (Rabu 12/5), kami meluncurkan New CB Unicorn Dazzler,” papar Shinji Aoyama, President & Chief Executive Officer HMSI dalam sambutannya seperti dikutip indianon2wheels.com, Kamis (13/5).

Dibanding generasi sebelumnya, perubahan tampilan CB Unicorn anyar itu terlihat pada velg alloy ukuran 17 inci yang dipadu dengan ban belakang berukuran 110/80×17, serta ban depan 80/100×17.

Ubahan lainnya adalah, piranti sistem pengereman yang kini menggunakan rem cakram baik pada roda depanb maupun belakang.

Ihwal harga, N. K. Rattan, operating head, Sales & Marketing, HMSI mengaku membanderol model sport Honda terbaru itu 62.000 rupee atau sekitar Rp 12,5 juta. “Model ini sudah tersedia di seluruh dealer pada akhir Mei ini. Model ini kami persembahkan bagi kalangan usia muda India . Soal target, pada tahap awal ini kami menetapkan 120 ribu unit,” aku dia.

Di Indonesia Honda CB Unicorn itu dikenal dengan nama Honda Mega Pro. Lantas bagaimana dengan kemungkinannya hadir di Indonesia ? “Kemungkinan itu ada. Karena kami memang sudah menjadwalkan akan ada pengganti Honda Mega Pro yang sudah lama belum ada penyegaran,” sebut sumber di PT Astra Honda Motor, saat dihubungi Tempo hari ini.

Namun, sumber itu enggan untuk memastikan kapan tepatnya New Honda Mega Pro itu diluncurkan. Dia hanya memberi ancar-ancar menjelang hari Raya Indul Fitri 2010. “Ya kuartal ketiga tahun ini. Model ini kami jamin mantap. Soal harga nanti saja pas peluncuran,” elak dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi