Suzuki Titan Bidik Usia Muda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 Mei 2010 19:42 WIB
ducatimonster.wordpress.com
TEMPO Interaktif, Yogyakarta -Suzuki Titan 115 yng akan diluncurkan 25 Mei mendatang membidik segmen laki-laki berumur 25 tahun - 30 tahun. Menurut Wijang Jendrawan, salah satu Marketing Indomobil, sepeda motor bebek ini cocok untuk jalanan menanjak dan jalanan yang macet.

Sebab putaran rendahnya dan menengahnya sangat kuat. Piston mesinnya lebih tegak beberapa derajad dari Smash sebelumnya. Langkah lebih panjang dengan diameter lebih kecil.

Bagasi di bawah joknya pun juga besar yaitu berukuran 8 liter, helm bisa masuk kedalamnya. Bagi para pekerja usaha yang akan mengangkut barang di atas jok belakangpun juga bisa dengan leluasa menempelkan pada jok belakang tersebut.

“Bagi para pekerja usaha dan new jobber sangat cocok dengan Titan 115 ini,” kata Wijang, di Yogyakarta, Selasa (11/5).

Untuk rantainya pun Titan menggunakan rantai sistem tertutup. Sehingga sangat meredam suara yang sering ditimbulkan oleh rantai yaitu suara gemeletak. Untuk knalpotnya, Titan 115 dilengkapi dengan katalisator oksidasi yang efeknya mengurangi karbon yang dibuang. Sehingga ramah lingkungan.

Untuk body, Titan kelihatan ramping, di samping kiri dan kanan ada lubang seperti lubang pendingin. Masalah irit bahan bakar, dipastikan lebih irit hingga 10 persen dari Smash pendahulunya. Tinggi joknya pun 755 milimeter, jarak bodi dengan tanah 140 milimeter. Kunci starter pun juga dilengkapi dengan kunci magnetik sehingg aman dari pencurian.

Menurut Joko Utomo, Manager Marketing Indomobil, hingga akhir 2010 ini ditargetkan terjual sebanyak 180 ribu unit Titan. “Dalam satu tahun targetnya 200 unit Titan terjual,” kata dia. Sepeda motor bebek ini akan bertarung dengan sepeda motor lainnya seperti Yamaha Vega yang juga berkapasitas mesin 115 cc. MUH SYAIFULLAH

#Otomotif
#Kementerian Perindustrian

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi