Astra Honda Luncurkan Skutik Retro Scoopy 20 Mei  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 14 Mei 2010 14:09 WIB
autoincar.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Anda penggemar sukter matik bergaya jadul alias zaman dulu? Kini, Anda tak perlu repot-repot modifikasi yang mengurasi tenaga dan kantong Anda. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan produsen sepeda motor Honda di Indonesia 20 Mei mendatang meluncurkan skuter matik bergaya retro, Honda Scoopy.

“Rencana pasti, hingga hari ini, peluncuran Scoopy 20 Mei mendatang. Namun, mohon maaf belum bisa memerinci spesifikasi mesin dan fiturnya, begitu juga dengan harganya. Nanti saja pas peluncuran,” papar sumber di PT AHM, saat dihubungi di Jakarta , Jumat (14/5).

Model pertama Scoopy dikembangkan di Jepang pada 1992. Sedangkan di Thailand skuter matik retro ini dipasarkan sejak September 2009. Di Negeri Gajah Putih itu, sasis dan mesin Scoopy sama dengan Honda Icon - di Indonesia dinamai Honda BeAT- yaitu 110 cc.

Mesin tersebut telah dilengkapi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Dengan piranti itu, bukan hanya tenaga yang terdongkrak tetapi juga konsumsi bahan bakar semakin irit.

Masih di Thailand, skuter ini dibanderol Rp 13-14 juta atau membidik segmen antara BeAT dan Vario Techno CBS.

Ihwal konsumsi bahan bakar, skuter dengan panjang 1,695 meter (m), lebar 0,625 m dan tinggi 1 m itu, diklaim hanya mengkonsumsi satu liter bensin untuk jarak 75 kilometer.

Sementara itu, sumber di distributor utama Honda yang dihubungi Tempo menyebutkan Scoopy yang akan dipasarkan di Indonesia mengusung mesin 110 cc. “Kalau harganya, di kisaran Rp 13-14 juta, tapi itu dengan catatan tidak ada perubahan. Karena sampai Senin (10/5) kemarin Astra Honda mengaku masih belum melakukan finalisasi besaran harga itu,” tandas dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi