Hyundai Bantah Akan Pasarkan Pick Up  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 15 Mei 2010 14:21 WIB
autonews.com

TEMPO Interaktif, Detroit:Hyundai Motor Co, di Amerika Serikat, Jumat (14/5) waktu setempat menegaskan, hingga saat ini tidak memiliki rencana untuk memasarkan varian pick up di negara itu di masa mendatang.

Automotivenews.com, Sabtu (15/5) melaporkan, pernyataan itu menanggapi laporan kantor berita Reuters Selasa (11/5) lalu, yang menyebut pabrikan asal Korea Selatan ini berencana memasarkan pick up di Negeri Paman Sam. Hyundai dikabarkan tengah berupaya menggandeng pabrikan asal Amerika Serikat, Chrysler.

Laporan itu juga menyebut, pada awal tahun ini Hyundai telah mengajukan proposal kepada Chrysler yang isinya meminta Chrysler untuk memproduksi pick up atas nama Hyundai, tetapi dengan platform Dodge Ram 1500.

Seperti halnya Reuters, situs pickuptrucks.com, Rabu (12/5) lalu juga menyebut, Hyundai telah melakukan pertemuan dengan beberapa kelompok pengguna truk di California dan Texas serta menunjukkan Dodge RAM 1500 yang didesain ulang dengan menggunakan gril khas Hyundai.

Pertemuan itu, sebutnya, membuahkan hasil positif. Sehingga Hyundai pun berencana untuk meneruskan proyek tersebut.

Namun, dalam pernyataan resminya Hyundai menegaskan, saat ini tidak ada pembicaraan dengan Chrysler untuk memasarkan model pick up Amerika Serikat. "Hyundai Motor Co menyangkal (pernyataan yang menyebut) saat ini ada rencana untuk memasarkan pick up di Amerika Serikat, baik sekarang atau di masa mendatang," sebut pernyataan tersebut.

Adapun Sergio Marchionne, Kepala Eksekutif Chrysler, menegaskan proposal Hyundai tersebut ditolak Chrysler pada Februari lalu.

ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi