Wuih... Grand Cherokee Obama Terjual Rp 210,68 juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 16 Mei 2010 16:44 WIB
Jeep Grand Cherokee tahun 2000 yang pernah digunakan Barack Obama (www.marketwire.com)

TEMPO Interaktif, Westport -  Apa ada Grand Cherokee tahun 2000 dijual seharga lebih dari Rp 200 juta? Jawabannya, ada, jika mantan pemiliknya adalah Barack Obama.

Situs marketwire.com melaporkan Cherokee yang pernah dipakai Obama tahun 2000 itu dibeli oleh John Reznikoff, President of University Archives (UA), dalam sebuah lelang dengan harga US$ 23,000 atau sekitar Rp 210,68 juta.

Tahun 2000, ketika masih menjadi Sennator di Illinois Barack Obama sempat memiliki sebuah Jeep Grand Cherokee. Empat tahun berselang, ia menukar SUV itu dengan Chrysler 300C HEMI keluaran tahun 2005 yang dua tahun berikutnya berganti menjadi Ford Escape Hybrid.

Reznikoff adalah seorang pakar barang-barang yang pernah digunakan presiden Amerika. Ia mengatakan bersedia membayar empat kali lipat atau sekitar US$ 100,000 untuk mobil itu. "Sekitar 10 tahun lalu, presiden kita sama seperti kebanyakan orang, menyetir ke kantor, mengantar anak-anak, menyetir saat hujan, sangat memberi inspirasi," kata Reznikoff.

"Gagasan bahwa setiap orang bisa tumbuh dan menjadi presiden terwujud dalam mobil ini," tambahnya.

Grand Cherokee ini menempuh jarak 85 mil sebelum Obama menggantinya pada 2004. Mobil ini seharusnya cuma berharga US$ 3,500 (Rp 32,6 juta) di pasar mobil bekas.

Kini, mobil ini menjadi salah satu koleksi Reznikoff di rumahnya di Southport selain mobil Lincoln convertible seharga US$ 1.3 juta milik mendiang John F. Kennedy, mantel hujan George Washington, meja Abraham Lincoln, jas Lyndon Johnson, dan kursi Ronald Reagan.

Bagaimana nasib Chrysler 300C HEMI dan Escape Hybrid milik Obama, belum diketahui keberadaannya.

Untuk melihat foto dan sertifikat Grand Cherokee Obama silahkan klik di sini

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi