Toyota Berikan Beasiswa bagi 1.320 Siswa
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Mei 2010 02:27 WIB
Johnny Darmawan selaku ketua pembina YTA serahkan beasiswa kepada siswa-siswa pendidikan dasar hingga menengah di kepulauan Seribu (Dok. TAM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Yayasan Toyota Astra (YTA) memberikan beasiswa kepada tidak kurang dari 1.320 siswa sekolah dasar dan menengah dari Kepulauan Seribu. Penyerahan yang dilakukan langsung oleh Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. TAM, ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility atau CSR, PT. TAM.

Sejak berdiri tahun 1974 hingga kini, YTA telah menyerahkan beasiswa kepada lebih dari 64,000 siswa. Tidak hanya berupa beasiswa bahkan YTA juga memberikan bantuan dana untuk penelitian mahasiswa tingkat doktoral yang telah dilakukan di beberapa perguruan tinggi.

Selain itu, PT TAM juga menyerahkan Toyota Dyna sebagai sarana pembelajaran keliling pada program ”Mobil Pintar” SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu). Penyerahan yang dilakukan bersamaan dengan peluncuran Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim diberikan kepada Ibu Laily M. Nuh selaku koordinator Indonesia Pintar, SIKIB.

Toyota Dyna yang dikonversi menjadi mobil pintar ini dilengkapi berbagai macam buku bacaan pelajaran, CD interaktif, perangkat komputer bahkan permainan yang edukatif yang diharapkan dapat menjadi sarana belajar.

”Bantuan kecil kami berupa Mobil Pintar dan beasiswa ini, diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan pendidikan menjadi lebih baik," kata Johnny Darmawan yang juga menjabat sebagai ketua pembina YTA dalam keterangan resminya.

Bantuan mobil untuk pembelajaran adalah kelanjutan dari program yang dilakukan oleh TAM. Tahun 2009 TAM juga menyumbangkan 2 unit Toyota Dyna untuk mobil pembelajaran kepada Direktorat Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Kementrian Pendidikan Nasional.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi