Daihatsu Motor Luncurkan Jasa Pengecatan Super Cepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Mei 2010 15:06 WIB
Tempo/Arif Arianto
TEMPO Interaktif, Jakarta - Selama ini proses pengecatan mobil dari pengerokan cat hingga selesai membutuhkan waktu sedikitnya tiga hari. Namun, dengan metode dan bahan material baru, PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) menawarkan proses pengecatan hingga selesai hanya dalam delapan jam.

Pada tahap awal, fasilitas itu diberikan di dealer Daihatsu Ciledug, Tangerang. "Kami menggunakan materai dan proses pengerjaan khusus tapi kualitas hasil pengecatan juga menjadi lebih baik," tutur Suparno Djasmin, Chief Executive Officer (CEO) Astra International Daihatsu Sales Operation, usai meresmikan gedung baru dealer Daihatsu Ciledug, Rabu (19/5).

Sementara itu, Endro Utomo, Head Service Department PT Astra International – selaku induk PT ADM –, mengatakan penghematan waktu selama proses pengecatan tersebut bisa dilakukan karena menggunakan metode baru. “Setiap satu tahapan kami batasi hanya satu jam, sehingga dari total delapan tahapan bisa dirampungkan dalam depalan jam,” aku dia.

Selain itu, proses pengerjaan menggunakan metode proses produksi di pabrikan. Sehingga satu bagian pekerjaan ditangani oleh tim tersendiri yang memiliki keahlian khusus di bidangnya. Begitu pula dengan bahan, dipilih bahan yang menunjang proseskecepatan penyelesaian.

“Tetapi satau hal, kualitas tetap terjaga, lebih baik atau minimal sama dengan proses konvensional,” terang Endro.

Daihatsu Ciledug menyiapkan enam stall cat super cepat yang mampu melayani 10 unit mobil sekaligus saban harinya. Selain pengecatan, dealer yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 69, Ciledug itu juga menawarkan fasilitas servis cepat yang terdiri dau stall dan servis reguler dengan 10 stall.

Selain menyediakan fasilitas servis, dealer Daihatsu yang dibangun di areal seluas4.500 meter persegi itu juga menawarkan fasilitas penjualan dan penjualan suku cadang. “Dealer ini merupkan upgrade dari kantor lama yang menggunakan standar baru, selain fasilitas sales, spare part, dan service, dealer ini juga dilengkapi fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan,” terang Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Ihwal target penjualan di dealer lama berkonsep anyar itu, Amelia mengaku, pihaknya mematok target penjualan 100 unit per bulan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi