Pasokan Captiva dari Thailand Aman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Mei 2010 23:12 WIB
Chevrolet Captiva (Dok. GMAI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Memanasnya situasi di Thailand ternyata tidak mempengaruhi kinerja PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI). Pemegang mereka Chevrolet di Indonesia itu mengatakan semua pasokan tetap berjalan dengan lancar.

Chevrolet memasok tiga model dari Negari Gajah Putih tersebut yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) Captiva, Sedan Optra Magnum, dan sedan taksi Lova. Sedangkan tiga produk lainnya seperti sedan terbaru Chevrolet Cruze, serta dua mobil hatchback, Aveo dan Spark, didatangkan dari pabrik Korea Selatan.

Mukiat Sutikno, Managing Director PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) mengatakan pabrik General Motor di Thailand terletak di kawasan Rayong, sebelah timur Thailand, yang berjarak sekitar 220 kilometer dari ibukota Bangkok.

"Tidak ada masalag. Apalagi Rayong punya pelabuhan sendiri sehingga tidak berhubungan dengan Bangkok," kata Mukiat, Selasa (18/5).

Pada kesempatan yang sama Mukiat juga mengkonfirmasikan jika pihaknya tak lagi menjual Chevrolet Estate mulai bulan Februari lalu. Alasannya, ada ketidakcocokan penetapan panjak antara Departemen Perdagangan dan Dirjen Pajak. Ia mengatakan Departemen Perdagangan menyebutkan jika Estate masuk dalam segmen 4x2 dengan pajak 5 persen sedangkan Dirjen Pajak menetapkan Estate ke dalam segmen wagon dengan nilai pajak 40 persen.

"Jadi untuk sementara ini kita tidak menjual Chevrolet Estate," katanya. Namun Mukiat menjamin semua sparepart dan servis pengguna Estate tidak akan ada masalah.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi