Gile Bener... 15 Unit SLS AMG Sudah Ludes
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 20 Mei 2010 21:41 WIB
Mercedes-Benz SLS AMG (Dok. Mercedes-Benz)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Penggila sport car di Indonesia benar-benar gila. Bayangkan saja, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru siap-siap memasukkan SLS AMG, sudah 16 orang yang dipastikan mengambil sedan super sporty itu. Harganya? Cuma Rp 4,199 miliar!

"Sebenarnya kita memasukkan 16 unit. Sebanyak 15 unit sudah ada pemiliknya, sedangkan 1 unit lagi kami simpan sebagai display," kata Rudi Borgenheimer, President & CEO PT MBI saat peluncuran Mercedes-Benz E 63 AM, E 300 Avantgarde, dan C 300 Avangarde, Rabu (19/5) kemarin.

Rudi mengatakan mengatakan laris manisnya penjualan SLS AMG ini cukup mengejutkan pihaknya. Pasalnya, ketika test drive mesin baru CGI akhir Januari lalu jumlah pemesan baru 9 orang. Jatah 16 unit yang didapatkan Indonesia bahkan delapan kali dibandingkan negara tetangga, Malaysia, yang hanya mendapat 2 unit. "Ini menunjukkan bahwa penggila mobil superspot di Indonesia sangat tinggi," kata Rudi.

Yuniadi Hartono, Deputy Director of Marketing PT MBI mengatakan SLS AMG ini merupakan satu dari total 20 model baru yang akan dimasukkan Mercedes-Benz sepanjang tahun 2010 ini. Rencananya, mobil pertama SLS AMG akan diterima konsumen pada bulan Juni mendatang. MBI juga akan menampilkan mobil ini di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 pada akhir bulan Juli.

"Ini salah satu model yang harganya di bawah Rp 5 miliar, tapi mobil ini punya fitur dan harga bersaing dibandingkan mobil di segmen ini seperti Lamborghini atau Ferrari," katanya.

Harga selangit ini memang sepadan dengan kehebatan mobil berjulukan Gullwing alias Si Camar Laut ini. SLS AMG dibangun dengan aluminium spaceframe body dengan pintu yang bisa melipat ke atas. Mesin menggunakan AMG 6,3 liter V8 yang menghasilkan tenaga maksimal 420 kW (571 hp) serta maksmimum torsi mencapai 650 Nm.

Belum cukup? Mobil ini dipasangi transmisi seven-speed dual-clutch dengan konfigurasi transaxle, suspensi khusus sport dengan aluminium double wishbones.

Dengan segudang teknologi itu, Si Camar sanggup 'terbang' 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3.8 detik. Kecepatan maksimalnya 317 km/jam, itupun sudah dibatasi. Sedangkan konsumsi diklaim 13.2 liter per 100 kilometer (kombinasi).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi