Besok Suzuki Luncurkan Titan 115 cc  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 24 Mei 2010 12:17 WIB
ducatimonster.wordpress.com
TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Selasa (25) besok resmi meluncurkan varian bebek anyar Suzuki Titan 115. Rencananya, motor baru itu akan ditawarkan dalam dua tipe velg. Tipe bervelg jari-jari (spoke wheel) dibanderol Rp 10, 695 juta sedangkan tipe velg racing (casting wheel) Rp 11, 7 juta.

“Harga tersebut on the road Jakarta . Untuk pemesanan, selama ini sudah kami buka di seluruh dealer yang ada di seluruh Indonesia dan pengiriman kami mulai besok (25/5),” ujar Joko Utomo, Deputi General Manager Pemasaran PT SIS saat dihubungi Tempo, di Jakarta, Senin (24/5).

Kendati orang menyebutnya sebagai generasi baru Smash yang bermesin 110, namun Joko menegaskan baik mesin maupun tampilan Titan berbeda dengan Smash. “Mesin meningkat 3 cc sehingga menjadi 113 cc dengan daya dan torsi juga lebih besar. Sementara, bodi pada bagian depan mengadopsi motor sport Suzuki GSX R1.000,” teran dia.

Sebelumnya, Setiawan Surya, Kepala Departemen Pemasaran Roda Dua PT SIS menjelaskan, perubahan mesin tidak sebatas penambahan kapasitas semata tetapi juga juga menggunakan rancang bangun baru. Diameter silinder misalnya, kini berukuran 51 milimeter (mm) dan langkah 55,2 mm atau lebih panjang 7,6 mm dibanding milik Smash.

Dengan perubahan tersebut, maka tenaga yang disemburkan mesin Titan lebih besar 0,1 PS dibanding Smash. Sedangkan besaran torsi lebih besar 1,7 Newton meter.

Sedangkan tampilan depan yang berwajah GSX R1000 juga dilengkapi speedometer bergaya baru, yaitu 3D.

Ihwal bobot, PT SIS menyebut, Titan tipe bervelg jari-jari memiliki bobot 100 kilogram atau lebih berat 4 kg dibanding Smash. Adapun tipe bervelg racing berbobot 102 kg.

Agen Tunggal Pemegang Merek sepeda motor Suzuki ini juga menegaskan, suku cadang motor baru itu telah terjamin keberadaannya baik dari sisi jumlah maupun penyebarannya di seluruh dealer atau bengkel Suzuki di Indonesia. Bahkan, harganya juga lebih murah dibanding harga suku cadang merek lain untuk model sejenis.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi