Lebarkan Sayap, Mazda Buka Dealer Bandung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Mei 2010 16:57 WIB
PT Mazda Motor Indonesia (MMI) terus berekspansi di Jawa Barat dengan membuka dealer Mazda Bandung, Rabu (26/5) siang. Pembukaan dealer ke-22 Mazda itu merupakan salah satu fokus MMI dalam mengembangkan eksistensinya. (Raju Febrian)
TEMPO Interaktif, Bandung - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) terus melakukan ekspansi jaringan penjualannya. Kali ini pemegang merek Mazda di Indonesia itu melebarkan sayapnya di kawasan Jawa Barat dengan membuka dealer Mazda Bandung, Rabu (26/5) siang.

Pembukaan dealer ke-22 Mazda itu merupakan salah satu fokus MMI dalam mengembangkan eksistensinya di seluruh Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan penjualan produk andalan Mazda yaitu Mazda2 Hatchback dan Mazda2 Sedan yang baru diluncurkan bulan lalu.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT MMI, menyatakan Jawa Barat khususnya Bandung memiliki prospek yang sangat menjanjikan bagi Mazda. "Bandung merupakan salah satu area yang memiliki pertumbuhan industri otomotif yang tinggi dan akan terus berkembang. Sasaran kita bukan hanya warga Bandung tapi juga warga Jakarta yang menjadikan Bandung sebagai lokasi liburan akhir pekan," katanya.

Dealer yang terletak di Jalan Cihampelas 264-268 Bandung dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service and Spare part). Dibangun di atas lahan seluas 826 m2 dan bangunan dua lantai seluas 1.013 m2. Dealer ini mampu memuat display 5 unit dan 6 buah anjungan servis.

Horigome mengatakan pihaknya berharap Mazda Bandung bisa memberika sumbangan penjualan sebanyak 500 unit pertahun atau 40 unit per bulan yang merupakan sekitar 8 persen dari total target penjualan Mazda 2010.

Di pulau Jawa, selain Bandung, MMI juga memiliki dealer di Semarang, Surabaya, serta Yogyakarta yang akan segera dibuka. "Rencananya kami akan memiliki 30 dealer sampai akhir tahun ini," kata Horigome.

Mazda Bandung dikelola oleh PT Sumber Trada Mobilindo yang juga mengelola Mazda Jakarta Timur yang dibuka pada Oktober 2009. "PT Sumber Trada Mobilindo telah menunjukkan kepercayaan yang besar untuk Mazda dilihat dari investasinya di dua dealership yang dilakukan dalam waktu dekat," kata Horigome.

Djunaedi Hadiwidjaja, Director PT Sumber Trada Mobilindo, mengatakan pihaknya fokus bekerja sama dengan Mazda karena menilai Mazda punya potensi untuk pengembangan di Indonesia. Selain itu Bandung merupakan pasar potensial.

"Dealer Bandung sudah berjalan sejak 1 Mei. Melihat sambutannya kami yakin bisa melebihi target yang diberikan MMI," kata Djunaedi yang menyebut pihaknya telah menerima SPK sekitar 40 unit termasuk Mazda2 dan juga CX-9.RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi