Minerva Indonesia Luncurkan Varian Baru Megelli 250 Juni Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Mei 2010 13:49 WIB
cexut.com

TEMPO Interaktif, PT Minerva Motor Indonesia (MMI), distributor sepeda motor MinervaSach di Indonesia akan meluncurkan varian terbaru motor sport Megelli 250. Varian anyar itu ditawarkan dalam dua tipe, Migelli 250 RE dan 250 RV. Banderol harga keduanya, meski berbeda dengan generasi sebelumnya namun besarannya tak terlampau jauh.

“Sehingga, nanti kami memiliki tiga varian di keluarga Megelli 250. Kedua varian baru tersebut bukan sekadar ganti tampilan tetapi juga ada perubahan yang cukup signifikan di sektor mesin,” papar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MMI kepada Tempo di Jakarta, Kamis (27/5).

Menurut Kristianto, varian 250 RE masih menggunakan mesin 250 cc, namun tenaga yang disemburkan kini mencapai 27 daya kuda. Selain itu mesin yang menggunakan empat klep (4 valve) itu juga dilengkapi piranti pendingin cair (radiator).

Sementara varian 250 RV spesifikasi mesin sama dengan varian 250 RE. Hanya tampilan dan beberapa fitur berbeda dengan saudaranya itu. “Dari sisi tampilan lebih lengkap, misalnya di bodi yang  fullfairing dengan lekukan yang tegas dan dinamis. Kemudian sistem suspensi sudah menggunakan sistem upside down adjustatble,” terang pria ramah tersebut.

Tak hanya itu. Pada bagian cockpit, sebut Kristianto, disematkan speedometer baru Koso RX2N. Seperti diketahui, Koso merupakan salah satu produsen speedometer yang kesohor di dunia.

“Speedometer ini juga menampilkan beberapa panel baru yang tidak hanya memudahkan pengendara tetapi juga bergaya. Jadi, kalau generasi sebelumnya –Migelli 250 – itu kami namakan tipe standar, 250 RE tipe medium, dan250 RV ini tipe paling atas,” tandas dia.

Lantas berapa banderol harga kedua varian anyar itu? Kendati mengelak untuk menyebutkan angka pasti, namun Kristianto member ancar-ancar harga itu tak akan terpaut banyak dengan harga varian sebelumnya.

“Kami belum melakukan finalisasi besaran harga. Tetapi, meski ada perubahan yang signifikan baik di tampilan maupun mesin, tetapi besaran harga itu tidak akan terlalu jauh dari harga yang ada saat ini,” sebut dia.

Seperti diketahui, varian Meigelli 250 cc diluncurkan pada April 2009 lalu. Motor hasil kolaborasi antara pabrikan Inggris dan Jerman itu, menggunakan piranti suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di roda bagian belakang.

Mesinnya yang berkapasitas 250 cc SOHC, menghasilkan tenaga 20,5 daya kuda pada 8.500 rtpm dan torsi 18 Newton meter pada 6.000 rpm. Motor yang menggunakan knalpot undertail itu menggunakan velg bintang dengan ban berukuran 100/70x17 di bagian depan dan 130/70x17 di bagian belakang.

Tipe standar di keluarga Megelli 250 itu dibanderol Rp 28,9 juta on the road Jakarta. Kehadiran varian baru Migelli itu akan melengkapi varian produk yang dipasarkan PT MMI di 2010 ini. Pasalnya, perusahaan tersebut juga berencana meluncurkan model sport asal Amerika Serikat, Fischer pada bulan dan di tempat yang sama. ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi