Siap Bersaing, Foton Lansir Loader BJ1028
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Juni 2010 23:04 WIB
Foton Loader BJ 1028 (http://fotonindomobil.com)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Tak mau kalah bersaing memperebutkan kue segmen komersial, PT Indobuana Autoraya (IBAR), anak usaha Indomobil Grup, meluncurkan produk baru pick-up Foton Loader BJ1028. "Ini merupakan alternatif market pick-up medium," kata Anton Suryadi, Sales Departemen Head PT IBAR ketika dihubungi Kamis (3/6) sore.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anton mengatakan pick-up Foton Loader BJ1028 ini merupakan menjawab kebutuhan para pengusaha yang ingin memiliki armada bisnis, tapi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Pasalnya, produk asal Cina, ini dibanderol hanya Rp 105 Juta (on the road Jakarta). Angka ini diklaim lebih menguntungkan sekitar 30 persen dibandingkan dengan kendaraan lain yang sejenis.

"Dengan selisih harga yang lumayan besar, sisa dananya bisa digunakan untuk investasi yang lain. Memulai usaha pun tak harus dengan investasi yang besar," kata Paulus B Suranto, Chief Executive Officer (CEO) IBAR dalam keterangan persnya.

Foton Loader diperkuat mesin diesel berkapasitas 2.156 cc dengan standar Euro 2. Tenaga yang dihasilkan dari dukungan turbo intercooler, mencapai 75 PS, yang paling besar dikelasnya. Pemilihan kata Loader juga bukan tanpa alasan.

Foton menyebut mobil dengan dimensi panjang 4.580 mm, lebar 1.570 mm dan tinggi 1.970 mm ini memiliki daya angkut 1.500 kg. Baknya dengan menggunakan perlengkapan standar model 3-way memungkinkan barang diangkut dari sisi kiri, kanan dan belakang.

Daya angkutnya lebih maksimal karena as roda menggunakan rear full floating axle yang kuat. Kekuatannya bertambah dengan adanya per belakang tambahan (helper spring), sehingga mengangkut beban berat jadi tak masalah.

Melalui produk barunya ini, PT IBAR optimistis Foton Loader dapat diterima konsumen karena produknya kompetitif. "Kami memang tidak mematok target, namun angka penjualan akan meningkat karena kami akan memasarkan secara nasional," tegas Anton.

RAJU FEBRIAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi