BMW Gran Turismo Dibanderol Rp 1,398 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 Juni 2010 01:08 WIB
BMW GT (Dok. BMW Indonesia)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT BMW Indonesia meneruskan janjinya memasukkan produk-produk baru sepanjang tahun ini. Kali ini pemegang merek BMW di Indonesia itu melansir BMW Gran Turismo 535i yang dibanderol Rp 1,398 miliar (off the road Jakarta).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dengan bangga kami perkenalkan model yang sangat mempesona ini untuk konsumen Indonesia," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia, saat memperkenalkan BMW Gran Turismo untuk kalangan terbatas, Kamis (10/6).

Dalam keterangan persnya, BMW Indonesia menyebutkan, BMW Gran Turismo memadukan karakter limosin yang prestisius dengan kelincahan Sport Activity Vehicle (SAV) serta gaya klasik Gran Turismo. Desainnya cantik dan elegan terlihat dari garis atap memanjang dan ramping gaya mobil coupé dilengkapi dengan jendela tanpa rangka serta dua buah tailgate.

Di bagian interior, BMW Gran Turismo memiliki ruang kaki yang luas di bagian belakang serupa dengan BMW Seri 7 versi standar. Sedangkan ruang bagian kepala yang lapang serupa dengan BMW X5. Sistem hiburan yang ekstensif juga dihadirkan untuk penumpang mobil ini.

BMW 535i Gran Turismo menggunakan mesin bensin enam silinder pertama yang dilengkapi TwinPowerTurbo, High Precision Injection dan Valvetronic. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mencapai 306 dk pada putaran 5.800 rpm dengan torsi maksimum sebesar 400 Nm dari 1.200 rpm ke 5.000 rpm.

Ditunjang transmisi otomatis 8 percepatan, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 6,3 detik dengan konsumsi bahan bakar rata-rata sebesar 8,9 liter/100 km. Mesin ini telah memenuhi standar emisi EU 5.

Seperti keluaran BMW lainnya, BMW Gran Turismo sudah dilengkapi teknologi BMW EfficientDynamics yang dikembangkan untuk meningkatkan performa mobil, namun dengan konsumsi bahan bakar yang efisien serta emisi yang rendah.

Rencananya, BMW akan menampilkan BMW Gran Turismo ini ke depan publik pada 23 Juli mendatang bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

RAJU FEBRIAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi