Suzuki Luncurkan Oli SGO Khusus Minibus dan Pick Up  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Juni 2010 11:26 WIB
Suzuki Genuine Oil
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Jumat (18/6), akan meluncurkan varian baru minyak pelumas atau oli Suzuki Genuine Oil (SGO). Oli dengan spesifikasi SAE 10 : 40 itu diperuntukkan bagi kendaraan Suzuki minibus dan pick up.

“Ada dua tujuan yang ingin kami capai. Pertama, dengan oli khusus dari Suzuki ini maka jaminan kualitas mesin mobil Suzuki juga bisa kami pantau, sesuai dengan apa yang dirancang Suzuki. Kedua, SGO baru ini melengkapi SGO 530 yang telah ada,” tutur Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT SIS, saat dihubungi Tempo di Jakarta, Rabu (16/6).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Endro mengatakan, SGO 530 diperuntukkan bagi mobil Suzuki kategori high grade atau mobil dengan katup banyak. Sehingga, konsumen, khususnya pemilik mobil Suzuki di luar kategori itu tidak memiliki pilihan oli bagi mobil mereka.

“Padahal saat ini jumlah mobil Suzuki minibus maupun pick up yang berusia dibawah 10 tahun juga banyak. Karena itu kami luncurkan oli ini,” terang dia.

Terlebih, dengan kekentalan 10 : 40 sangat cocok dengan karakter mesin mobil Suzuki yang memiliki katup sedikit seperi minibus dan pick up. Pada suhu mesin dingin, tingkat kekentalannya berada pada angka 40. Sementara saat mesin panas, ada di angka 10.

“Oli dengan spesifikasi ini membuat kompresi mesin lebih besar ketimbang oli yang lebih kental. Mesin pun semakin tokcer saat dihidupkan,” imbuh Endro.

Minyak pelumas ini telah direkomendasikan oleh Suzuki Motors Corporation Jepang. Ihwal harga, Endro belum bersedia menyebutkannya. “Nanti saja pas peluncuran,” elaknya.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi