Mercy Bidik Pelanggan Lewat Turnamen Golf Mercedes Trophy
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 Juli 2010 18:42 WIB
Rudi Borgenhaimer, President and CEO PT Mercedes-Benz Indonesia (tengah) bersama Yuniadi Hartono, Deputy Marketing Director PT MBI di Jakarta, Senin (5/7). (Raju Febrian/TEMPO)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta - Berbagai cara dilakukan pabrikan untuk mempromosikan produknya. PT Mercedes-Benz Indonesia punya cara berbeda. Pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia itu menggelar turnamen golf tahunan Mercedes Tropy Indonesia sebagai langkah mempertahankan pelanggan setianya sekaligus berusaha menarik pelanggan baru. Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer mengakui olahraga golf menjadi alat promosi produknya.

Turnamen yang pesertanya khusus pemilik Mercedes-Benz ini telah memasuki tahap final Indonesia. Sebanyak 74 peserta yang lolos kualifikasi di lima tempat, Medan, Surabaya, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Bandung, akan bertarung memperebutkan dua unit mobil sekaligus tiket maju ke Asian Final di Australia. Jika menang di Asian Final akan maju ke World Final di Jerman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dengan menyelenggarakan turnamen golf dan mensponsori berbagai turnamen golf, saya yakin bisa mendatangkan pelanggan lagi," kata Rudi dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Senin (5/7). Menurutnya, golf merupakan olahraga menantang yang mempunyai reputasi, gengsi, dan kualitas cocok dengan citra Mercedes-Benz.

Rudi melihat ada peluang besar menggenjot penjualan Mercedes-Benz tahun ini. Saat ini, masih banyak pelanggan Mercedes-Benz yang masih masuk daftar antrian sampai September mendatang. "Enam bulan terakhir saya yakin ekonomi Indonesia lebih baik sehingga permintaan kendaraan mewah masih tetap tinggi," katanya optimistis.

Penjualan Mercedes-Benz di Indonesia tahun 2009 mencapai 2.884 unit. Angka ini meningkat 19 persen dibandingkan penjualan tahun 2008 sebanyak 2.424 unit. Di tahun 2010 ini, Rudi mentargetkan bisa mendominasi pasar 68-69 persen dengan penjualan mencapai 4.650 unit.

Ambisi Presiden Direktur Mercedes-Benz Indonesia itu seiring dengan ambisi Daimler AG, induk perusahaan di Jerman yang berambisi menggandakan penjualan produkknya di seluruh dunia tahun ini. Dieter Zetsche, CEO Daimler AG memproyeksikan peningkatan penjualan E-Class termasuk versi sedan, station wagon, coupe dan convertible hingga 50 persen.

RINA WIDIASTUTI 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi