Medan Awali Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 18 Juli 2010 21:20 WIB
Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010. (Dok. Pertamina Lubricants)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kota Medan, Sumatra Utara, menjadi titik nol dimulainya uji ketangguhan produk pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro, Sabtu (17/7) kemarin. Kegiatan “Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010” yang digelar Pertamina Lubricant ditujukan untuk mengusung semangat cinta produk dalam negeri.

“Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap produk pelumas top tier Pertamina Fastron dan Enduro yang sudah terbukti kehandalan kinerjanya selama ini,” kata Supriyanto DH, Vice President Pelumas Pertamina, dalam keterangan persnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini dilangsungkan selama 12 hari, 17 Juli sampai 7 Agustus, menempuh jarak kurang lebih 5.300 km. Rencananya, kegiatan ini melintasi total 21 kota di sepanjang pulau Sumatra, Jawa, dan Bali dan berakhir di Jakarta. Touring ini diikuti 10 varian kendaraan roda empat (mobil) dan 10 varian kendaraan roda dua (motor) terbaru dari berbagai merek pabrikan Indonesia akan melalui berbagai kondisi jalan yang menantang.

Dua varian mobil berbahan bakar bensin (Pertamax) dan solar (Pertamina DEX) akan menggunakan pelumas Fastron. Sedangkan seluruh varian motor akan menggunakan pelumas Enduro.

“Pertamina Lubricants sangat percaya diri untuk melakukan uji ketangguhan pelumas Fastron dan Enduro karena reputasi dan pengakuan yang telah diperoleh selama ini,” kata Afandi, Manager Retail Marketing Pelumas PT. Pertamina (Persero).

Pelumas Pertamina Fastron adalah pelumas top tier brand yang dikembangkan khusus untuk kendaraan roda empat kelas premium untuk tahun produksi 1997 ke atas dengan mengusung keunggulan teknologi yang telah memenuhi persyaratan ketat badan internasional dan Original Equipment Manufacturer (OEM).

Sedangkan oelumas Pertamina Enduro adalah pelumas top tier brand yang dibuat khusus untuk kendaraan roda dua dengan kekentalan ganda atau lazim disebut sebagai multi grade dan diakui oleh Japanese Automotive Standard Organization dengan sertifikasi JASO-MA dan API Service SG.

Selama touring juga dilangsungkan berbagai kegiatan seperti konsultasi klinik pelumasan mobil dan motor, ekhibisi olahraga otomotif, edukasi keselamatan berkendara, pemberian 5.000 helm SNI, penanaman 12.500 pohon.

RAJU FEBRIAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi