HJC Luncurkan Replika Helm Ben Spies  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 7 September 2010 21:06 WIB
Helm HJC RPS-10. Foto: HJC via ultimatemotorcycling.com

TEMPO Interaktif, London - Produsen helm asal Inggris, HJC Helmets meluncurkan replika helm milik Ben Spies, pebalap yang menggantikan Valentino 'The Doctor' Rossi di Tim Yamaha di ajang kejuaraan MotoGP dan World Superbike Champion. Helm bernama RPS-10 dan disebut-sebut sebagai helm paling ringan 2010 itu di tes di ajang WSC.

"HJC Helmet telah mendapat masukan langsung dari Ben Spies dalam sebuah pengujian," sebut pernyataan HJC seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (7/9).

Pengujian meliputi berbagai kondisi, termasuk di saat motor melesat pada kecepatan 200 kilometer per jam. Berkat bobot yang hanya 1.500 gram atau 100 gram lebih ringan ketimbang helm sejenis, menjadikan helm tersebut nyaman dan pas dipakai saat motor melaju di berbagai tingkat kecepatan.

Terlebih helm itu dirancang dengan mempertimbangkan aspek keamanan, kemudahan fungsi serta bentuk yang aerodinamis. Sehingga, tidak saja cocok bagi para pebalap tetapi juga siapa saja yang menyukai berkendara dalam kecepatan tinggi namun nyaman dan tetap aman.

HJC menyebut,  rancang bangun helm itu menggunakan konsep Premium Integrated Matrix (PIM). Artinya, helm itu dibuat dengan penggabungan tiga bahan berkualitas yang terdiri dari serat karbon, aramid fiber, dan fiberglass.

Keunggulan lain yang ditawarkan helm ini adalah fitur pengunci otomatis, yaitu mengunci perisai kaca di depan mata serta sabuk pengikat di bagian bawah kepala. Namun, pemakai juga cukup mudah untuk membukanya kembali. "Untuk membuka atau menutup juga mudah, cukup dengan sentuhan jari," sebut HJC.

Hanya, HJC tidak memberikan informasi ihwal harga. Begitu pun dengan informasi ke wilayah mana saja helm tersebut bakal dipasarkan.

 ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi