Akhir 2011, GM Produksi Buick Berplatform Chevrolet Cruze  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 Oktober 2010 07:35 WIB
autonews.com
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - General Motors (GM) Kamis (7/10) mengumumkan akan memproduksi Buick kompak, Buick Verano, pada paruh kedua 2011 dan mulai dipasarkan pada 2012. Buick baru itu menggunakan platform Chevrolet Cruze.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti dilansir automotivenews.com, Jumat (8/10), Buick kompak pertama yang diproduksi GM dalam 20 tahun terakhir itu akan diproduksi di pabrik Orion Township, Michigan, Amerika Serikat. Tak kurang dari US$ 145 juta atau sekitar Rp 1,32 triliun dialokasikan untuk memproduksi Buick Verano tersebut.

Mark Reuss, Presiden GM untuk wilayah Amerika Utara, mengatakan dirinya yakin Buick Verano akan memikat lebih banyak calon pembeli. Mobil itu memiliki ruang kabin yang senyap sesenyap ruang perpustakaan.

Verano juga akan menggunakan lampu utama proyektor, menggunakan lebih banyak aksen krom, dan beberapa bagian interior lebih mewah yang membedakannya dengan Cruze. Mesin yang disandangnya, kata Reuss, irit bahan bakar.

Kehadiran Verano di pabrik tersebut akan menemani generasi penerus Chevrolet Aveo yang juga akan dipasarkan pada 2012. Total dana yang digelontorkan GM untuk mempersiapkan peralatan pabrik guna memproduksi dua mobil itu mencapai US$ 600 juta atau sekitar Rp 5,45 triliun.

Hanya, hingga kini belum ada informasi kisaran harga dari Buick Verano itu. Begitu pula dengan wilayah mana saja yang bakal disasar GM untuk menjajakan Buick anyar tersebut.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi