Subaru Luncurkan Konsep Forester S-Edition
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 18 Oktober 2010 10:01 WIB
Subaru Forester. foto: Subaru
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif,Sydney:Fuji Heavy Industries (FHI), Produsen mobil Subaru, memamerkan sekaligus meluncurkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) Subaru Forester S-Edition di gelaran Australian International Motors Show 2010 yang berlangsung 15 – 24 Oktober. 

"Kami merasa terhormat karena Fuji Heavy Industries memilih Sydney untuk menjadi tempat pertama pengenalan Forester di seluruh dunia. Itu merupakan awal perkembangan yang baik untuk masa mendatang," tutur Nick Senior, Managing Director, Subaru Australia, Seperti dilansir Worldautojournal.com, Senin (18/10).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Forester S-Edition itu menyandang mesin 2.5 00 cc yang menghasilkan tenaga 262 daya kuda dan  torsi 347 Newton meter. Tenaga itu disalurkan ke roda melalui paddleshift gearbox otomatis lima tingkat percepatan.

Forester  berpenggerak empat roda itu menggunakan perangkat suspensi tipe sportserta Variable Torque Distribution (VTD) di keempat rodanya. Kesan sporty semakin kuat berkat pelek dari bahan alloy berukuran 17 inci.

Pada bagian interior, balutan  kulit Alcantara mengihiasai jok sehingga kesan mewahpun terpancar. Terlebih, di bagian dashboard instrument cluster menggunakan pencahayaan yang unik.

Rencananya, generasi paling gres di klan Forester ini mulai dipasarkan 2011 mendatang. Hanya, hingga kini belum ada informasi tentang harga.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi