Land Rover Luncurkan Range Rover Evoque Versi Lima Pintu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 11 November 2010 10:03 WIB
Range Rover Evoque 5 Pintu (www.netcarshow.com)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, London - Produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar and Land Rover (JLR), akan memperkenalkan varian baru di jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) Range Rover Evoque. SUV lima pintu itu akan diboyong ke gelaran Los Angeles Auto Show 2010 pada 17 November.

“Penambahan varian baru, Range Rover Evoque, itu akan semakin memperkuat daya tarik merek kami,” aku Phil Popham, Managing Director JLR, seperti dilansir autoevolution.com, Kamis (11/10).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dia menyebut, varian baru itu akan dipasarkan ke seluruh dunia pada 2011. Varian ini ditawarkan dalam dua tipe penggerak roda, yaitu dua roda depan dan empat roda.

JLR membekali keduanya dengan mesin bensin 2.000 cc Si4, twin valve timing, dan dilengkapi peranti injeksi langsung. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 240 daya kuda.

Namun, pabrikan itu juga menawarkan satu pilihan lagi yaitu mesin diesel 2.200 cc yang dilengkapi turbocharger. Mesin ini disebut menghasilkan tenaga 150 dan 190 daya kuda. JLR mengklaim tingkat emisi CO2 tipe ini tak lebih dari 135 dgram per kilometer.

Murray Dietsch, Director of Land Rover Programmes, menyebut Range Rover versi ini merupakan paduan antara ketangguhan mesin, keindahan desain, serta teknologi rekayasa bobot mobil. 

Memang, bagian bodi mobil ini menggunakan serat karbon, sehingga bobot mobil lebih ringan. Walhasil, tingkat konsumsi bahan bakar juga lebih irit. Hanya, JLR tak menyertakan data tingkat konsumsi bahan bakar SUV itu.

JLR melengkapi mobil ini dengan sejumlah fitur canggih sebagai peranti standar. Di antara fitur itu adalah, peranti pemandu parkir paralel, sistem pemantau blind spot, lima kamera digital termasuk kamera untuk memandu mobil di saat mundur, dua peranti kontrol iklim, TV satelit digital, adaptive headlamps dengan automatic high beam assist, serta hard drive sistem navigasi.

Ihwal harga, JLR menyebut Range Rover Evoque anyar itu dibanderol mulai EUR 35 ribu atau Rp 433,66 juta. 

Sebelumnya, JLR telah meluncurkan Range Rover Evoque versi dua pintu.ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi