Suzuki Siap Pasarkan Wagon R Terbaru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 November 2010 13:31 WIB
Suzuki Solio
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Tokyo - Produsen mobil asal Jepang, Suzuki Motor Co, dikabarkan tengah mempersiapkan generasi anyar varian wagon. Suzuki Wagon R atau Suzuki Solio 2012. Wagon tersebut akan diluncurkan di Jepang pada Februari 2011 mendatang.

Laman Motoroids.com, Selasa (16/11), menyebut, mobil tersebut akan menyandang mesin 1.200 cc VVT yang bertenaga 90 bhp pada 6.000 rpm. Mesin tersebut merupakan mesin K12 yang saat ini juga disandang varian Suzuki Swift.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wagon R ini memiliki panjang 3,75 meter (m), lebar 1,68 m, tinggi 1,66 m, serta sumbu roda 2,43 m. “Dengan sumbu roda yang lebih panjang, serta desain yang lebih bagus menjadikan luas kabin juga lebih baik ketimbang generasi yang ada sebelumnya,” tulis laman itu.

Perbedaan lainnya terlihat pada lampu utama yang kini lebih besar dengan bagian ujungnya yang bersudut lancip. Gril pun dibuat lebih lebar dan bumper depan kini lebih besar dengan tambahan lampu kabut. 

Sehingga kesan sporty juga lebih kuat ketimbang generasi sebelumnya. Bagian roda tetap menggunakan pelek alloy ukuran 15 inci.

Menariknya, peranti transmisi yang digunakan kini menggunakan teknologi continously variable transmission (CVT). Teknologi itu sangat cocok untuk membantu pengemudi saat berkendara di jalanan kota yang kerap macet.

Hanya, hingga kini belum ada bocoran informasi ihwal harga. Beberapa sumber di pabrikan itu menyebut, selain dipasarkan di pasar domestik Jepang, mobil itu kemungkinan besar juga bakal dipasarkan di negara lain. Di India, misalnya akan dipasarkan pada 2012.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi