T2, Supercar Hybrid Bertenaga 469 Daya Kuda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 4 Desember 2010 15:51 WIB
2010 T2 Concept (Seriouswheels)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Johannesberg - Mobil hybrid tidak memiliki tenaga garang seperti mobil bermesin konvensional? Anggapan seperti ini tampaknya harus segera diubah. Pasalnya, satu inovasi baru telah membuktikan sebuah supercar hybrid bernama T2 ternyata mampu menyemburkan tenaga 469 daya kuda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti diwartakan autoevolution.com, Sabtu (4/12), mobil itu juga mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer hanya dalam tempo 4 detik. Padahal, mobil yang dirancang oleh desainer asal Afrika Selatan, Idries Noah Omar, itu masih dalam wujud konsep.

Entah berapa besar lagi tenaga yang dihasilkan bila mobil itu telah disempurnakan dan telah berwujud dalam versi produksi.

Idries, sang perancang, seperti dilansir greensmartcar.com menyebut mobil yang menggunakan basis Honda NSX itu dibekali mesin bensin 3.500 cc dan sepasang motor listrik. "Kami membuat bodi mobil ini seaerodinamis mungkin agar kinerja maksimal," tutur dia.

Lazimnya sebuah supercar, mobil ini memiliki garis yang terkesan agresif pada bagian fascia depan dan di seperempat bagian belakang. T2 ini juga dilengkapi diffuser dan spoiler dengan gaya sport dan berukuran besar guna memaksimalkan sistem traksi.

Adapun lampu bagian belakang serta lubang saluran udara di bagian samping mobil mirip dengan mobil konsep M Bayerische Motoren Werke (BMW).

Hanya, hingga kini belum ada informasi kapan supercar hybrid itu mulai diproduksi secara massal. Begitu pula dengan harganya.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi