Kia Siapkan Generasi Terbaru Picanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 7 Desember 2010 16:45 WIB
Spyshot Kia Picanto 2012 (autoevolution.com)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Russelsheim - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors, saat ini tengah merampungkan proses uji terhadap mobil hatchback besutannya Kia Picanto. Meski dimensi Kia Picanto anyar itu tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, namun desain eksterior mengalami perubahan yang signifikan.

Seperti diwartakan autoevolution.com, Selasa (7/12), tampilan eksterior Picanto anyar itu menggunakan desain milik Kia Venga. Walhasil, tampilan kini terkesan agak membulat. Berbeda dengan sebelumnya yang kental dengan kesan kotak pada bagian sudut-sudunya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kesan itu memancar kuat dari tampilan gril serta shoulderline. "Sementara, berkat penggunaan konsep desain Venga, Picanto baru itu terlihat lebih sporty," tulis laman itu.

Adapun bagian interiornya menggunakan desain interior Kia Sportage. Kia juga menambahinya dengan sejumlah fitur baru, seperti peranti pendingin ruangan (AC), power window, serta pemutar MP3 serta koneksi iPod.

Selain diproduksi dalam versi lima pintu, mobil kecil ini juga akan diproduksi dalam versi tiga pintu (dua disamping dan satu di belakang). Namun, untuk tahap awal diproduksi versi lima pintu.

Sumber di pabrikan itu mengklaim, mobil bermesin 1.000 cc itu irit bahan bakar dan rendah emisi. Namun, ia belum bersedia menyebut besaran konsumsi bahan bakar dan hanya menyebut tingkat emisi CO2 yang dihasilkan hanya 99 gram per kilometer.

Para pewarta foto mengabadikan kegiatan uji coba pamungkas Kia Picanto tersebut di Pusat Penelitian dan Pengembangan Kia Motors di Russelsheim, Jerman beberapa hari lalu. Mobil ini rencananya diluncurkan 2011 mendatang.

ARIF ARIANTO 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi