Aplikasi smart Sabet Mobile Excellence Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 16 Desember 2010 18:47 WIB
smart Drive Kit for iPhone (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Los Angeles - Aplikasi berkendara yang disematkan pada smart meraih dua penghargaan dalam "Mobile Excellence Award" yang dihelat oleh ITV Alliance. Pengharagaan tersebut diterima untuk kategori Best User Interface for Mobile dan Mobile Music.

Penghargaan ini diterima Johann Jungwith, CEO of Mercedes-Benz Research & Development North America Inc., dalam sebuah acara di Paramont Studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Raihan ini tak sembarang diterima smart. Proses penjurian berlangsung sangat ketat. Para juri di www.mobilexawards.com mengevaluasi para peserta dengan berdasarkan lima kriteria utama: inisiatif strategi, imbas dari teknologi yang digunakan, kreativitas, kemudahan penggunaan dan eksekusi serta kesuksesannya di pasar.

"Kandidat tahun ini sangat mengesankan. Mereka menunjukkan innovasi dan kreatifitas yang menunjukkan begitu majunya perangkat mobil saat ini," kata Executive Director Mobile Excellent Award yang juga CEO ITV Allience, Allison Dollar dalam keterangannya.

smart menjadi brand kendaraan pertama yang mengembangkan applikasi untuk iPhone. Dengan menempatkan bersama-sama antara smart kit dan cradle untuk iPhone, perangkat populer ini menjadi multimedia trip computer yang mampu mengoptimalkan smart fortwo dalam segi fungsi dan desain. Fungsi seperti hands free calling, internet radio, smart touch navigation plus dan tentunya kebutuhan personal music Anda akan menjadi satu kesatuan.

Fungsi berjuluk Car Finder yang dioperasikan lewat iPhone akan mampu menemukan dimana smart fortwo Anda diparkir. Kedua elemen yang berperan pada sistem ini adalah cradle dengan built-in microphone dan auto-mute loudspeaker serta smart drive application untuk iPhone.

Aplikasi ini sudah tersedia sejak bulan Agustus lalu dan tersedia di seluruh dealer smart di AS. Untuk mendapatkannya smart membaderol $ 320. Apple App Store menyediakan perangkat lunak seharga kurang dari $ 15. Sedangkan upgrade sistem navigasi akan memakan biaya sekitar $ 65 per tahun.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi