Pembatasan Premium Katrol Target Penjualan Honda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 20 Desember 2010 06:17 WIB
motorcycles.about.com
TEMPO Interaktif, Surabaya - Rencana pemerintah untuk membatasi bahan bakar bersubsidi membuat PT Astra Honda Motor menaikan target penjualan tahun depan. "Ada kecendrungan pengguna mobil beralih ke motor," ujar Direktur Pelaksana AHM Jawa Timur, Suwito, Ahad (19/12). 
Menjelang akhir tahun ini Honda melego 600 ribu motor di Jawa Timur. Dengan target pertumbuhan 20 persen, dia berharap bisa menjual lebih dari 750 ribu.
Menurut Suwito, pembatasan premium membuat biaya operasional pemilik mobil meningkat. Sehingga sebagian, dia meyakini, akan melirik motor untuk menghemat ongkos transportasi.
Dia tidak dapat merinci besaran peralihan itu. "Tidak banyak, tapi pasti ada sumbangan untuk meningkatkan penjualan kami," kata Suwito.
Kemungkinan varian yang kecipratan adalah motor kelas atas seperti skuter premium PCX yang harganya Rp 30-an juta. Meski Suwito emoh memberi konfirmasi, Honda juga disebut-sebut akan memasarkan CBR 250 yang bakal menyaingi dominasi Kawasaki Ninja 250 di kelas sport. "Pemilik mobil paling mungkin memilih motor yang high-end, supaya peralihan tidak terlalu jomplang," ujarnya.
Meski motor-motor mewah itu menuntut bahan bakar non-subsidi, Suwito melanjutkan, ongkos transpor masih jauh lebih murah ketimbang mengandalkan mobil.
REZA M
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi