Januari 2011, Ford Luncurkan Generasi Baru Minivan C-Max  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 20 Desember 2010 13:16 WIB
Ford C-Max 2012
TEMPO Interaktif, Michigan - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford Motor Company, berencana meluncurkan generasi terbaru minivan Ford C-Max pada Januari 2011. Mobil yang berbasis pada sedan kecil Ford Focus itu akan diluncurkan di gelaran North America International Auto Show 2011.

“Saat Anda melihat C-Max (terbaru) itu, Anda akan memastikan sebuah mobil bagi keluarga muda, dan yang ingin meningkat dari sedan kompak dan sejenisnya,” tutur Mark Fields, President Ford Amerika Utara dan Selatan, seperti dilansir Reuters, Senin (20/12).

Derrick Kuzak, Wakil Direktur Ford untuk Pengembangan Produk Global, mengatakan C-Max generasi anyar itu merupakan salah satu perwujudan dari rencana ‘One Ford’ di pasar global. Ia menyebut, hingga 2012 mendatang Ford akan memproduksi 2 juta unit mobil kecil ‘C-Segment’.

Sebelumnya, Ford telah memasarkan Ford C-Max di Eropa mulai Oktober lalu. Mobil bermesin 1.600 cc turbocharger V4 EcoBoost itu merupakan varian Ford pertama yang menggunakan platform desain C-segment yaitu platform yang juga digunakan pada Ford Focus dan Ford Kuga generasi baru.

Hanya, hingga kini Ford belum memberikan informasi ihwal harga serta wilayah mana yang bakal disasar untuk menjajakan C-Max anyar tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi