Nissan Akan Pasarkan Generasi Baru Sedan Sunny ke 170 Negara
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 20 Desember 2010 17:05 WIB
Nissan Sunny

TEMPO Interaktif, Guangzhou - Setelah beberapa bulan belum memberikan kepastian dan hanya kalangan media yang memberitakan bocoran informasi tampilannya, akhirnya Senin (20/12) Nissan Motor Company meluncurkan sedan All New Nissan Sunny. Sedan bermesin 1.500 cc itu akan dipasarkan di 170 negara.

Pada tahap awal, sebut Nissan seperti dilansir rediff.com, Senin (20/12), generasi terbaru Sunny itu dipasarkan di Cina mulai Januari 2011 mendatang, dan di India pada paruh kedua tahun itu. "Setelah itu akan dipasarkan di 170 negara dengan nama yang berbeda-beda," sebut pernyataan Nissan.

"Menindaklanjuti keberhasilan produksi (Nissan) Micra tahap pertama di India, kami dengan senang hati meluncurkan tampilan visual mobil yang kedua yang akan kami produksi di India," papar Kiminobu Tokuyama, Managing Director & Chief Executive Officer Nissa Motor India.

Rencananya, di Negeri Gangga, itu Nissan Sunny akan diproduksi di pabrik Nissan yang terletak di Oragadam, dekat Cennai. "Kami yakin sedan untuk pasar global yang diproduksi dengan platform V itu akan mendapat sambutan baik dari konsumen India," tandas Tokuyama.

Namun, Nissan Motor menegaskan bahwa sedan Nissan Sunny paling gres itu bukanlah sedan Nissan Micra seperti yang diduga berbagai kalangan selama ini. Sunny sebelumnya telah dikenal di berbagai negara, termasuk di Cina dan Indonesia.

All New Nissan Sunny dibekali mesin 1.500 cc HR15DE dengan injektor ganda. Peranti transmisinya menggunakan Xtronic Continously Variable Transmssion (CVT) generasi terbaru.

Nissan mengklaim sedan anyar besutannya itu memiliki kelincahan dan kenyamanan yang lebih dibanding generasi sebelumnya. Hal itu berkat penggunaan peranti suspensi MacPherson struts di roda bagian depan.

Hanya, Nissan belum memberikan informasi ihwal harga dengan dalih mobil itu baru dipasarkan pada Januari mendatang. Saat ini, mobil tersebut dipajang di gelaran Guangzhou Auto Show 2010 yang berlangsung 20 - 27 Desember 2010.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi