Audi Luncurkan Sedan A8 Versi Long Wheelbase
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 21 Desember 2010 22:17 WIB
Audi A8 L. foto: Audi
TEMPO Interaktif, Guangzhou - Produsen mobil asal Jerman, Audi AG, meluncurkan sedan mewah Audi A8 L (long wheel base) alias sumbu roda panjang. Mobil yang diluncurkan di gelaran Guangzhou Auto Show 2010, Selasa (21/12), itu ditawarkan dalam beberapa varian dan dibanderol RMB 850 ribu – RMB 3 juta atau sekitar Rp 1,7 - Rp 4,1 miliar.

Seperti dilansir China Car Times, Selasa (21/12), Audi mengaku sedan anyar itu akan menjadi andalannya di pasar mobil global, terutama pasar terbesar di dunia yaitu Cina. “Jarak sumbu lebih panjang 130 milimeter dibanding model standar,” sebut media itu.

Total ada tiga varian yang ditawarkan. Pertama mesin V6, dengan dua tipe yaitu tipe mesin diesel TDI bertenaga 250 daya kuda, dan tipe kedua mesin bensin TSFI bertenaga 290 daya kuda.

Varian kedua, mesin 4.200 cc V8S. Varian ini juga terdiri dari dua tipe yaitu mesin diesel TDI bertenaga 350 daya kuda dan tipe mesin bensin TFSI bertenaga 372 daya kuda.

Varian lainnya adalah, mesin bensin TFSI 6.300 cc. Mesin ini bertenaga 500 daya kuda dan torsi maksimum 625 Newton meter (Nm) pada 3.250 rpm. “Semua varian dilengkapi transmisi tiptronic delapan tingkat percepatan,” sebut pernyataan Audi.

Sejumlah fitur canggih juga disematkan di tiap-tiap varian. Lembaran kulit valonea yang disamak secara eksklusif melapisi bagian interior mobil ini. Bahkan di varian tertinggi, sebuah atap sunroof panoramic dilengkapi dua panel kaca yang berbeda untuk memberikan kesan mewah sekaligus sejuk.

Dua layar yang ditempatkan di panel instrument dan sebuah lainnya di konsol tengah berfungsi sebagai pusat kontrol. Sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang, karena layar sentuh itu juga berfungsi untuk mengontrol fitur yang ada di mobil.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi