Toyota Borong 8 Penghargaan Top Safety Pick Awards
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 Desember 2010 22:16 WIB
Toyota Corollo yang disebut mengalami masalah pada power steering. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Catatan hebat dibuat Toyota Motor Corporation (TMC) di akhir tahun 2010. Dari 10 peringkat kendaraan yang masuk Top Safety Pick, delapan diraih Toyota Group. Hanya Volkswagen dan Hyundai/KIA yang lebih baik dengan sembilan penghargaan.
Penghargaan bergengsi di dunia otomotif Paman Sam tersebut diumumkan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Toyota memang menjadikan faktor keselamatan sebagai tujuan utama dalam memproduksi mobil. Tak salah jika kemudian produk-produk Toyota hanya tinggal menunggu waktu meraih penghargaan.
Untuk tahun ini, nilai terbaik diraih Toyota Avalon, Corolla, Highlander, Sienna dan Venza, serta Lexus RX bersama Scion tC dan xB.
“Sungguh menyenangkan menerima delapan anugerah IIHS Top Safety Picks for 2011. Ini membuktikan komitmen kami dalam mengembangkan fitur keselamatan sangat teruji pada kendaraan, dan ini semua demi para konsumen,” tulis Toyota dalam keterangan resminya.
Anugerah peringkat Top Safety Pick diberikan IIHS kepada kendaraan yang mampu melindungi keselamatan penumpangnya dari beragam kecelakaan. Mulai dari tabrakan secara frontal (depan), samping, belakang hingga terguling. Dari segala macam tes tabrak yang dilakukan, barulah IIHS menentukan peringkat mana yang terbaik.
Dari hasil tes tabrak yang diumumkan IIHS ada sesuatu yang menarik. Rata-rata yang meraih penghargaan adalah jenis sedan, sementara Toyota Sienna menjadi satu-satunya MPV yang tingkat keselamatan dan keamanannya tak kalah dengan yang lain.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi