Lagi, General Motors Tarik Puluhan Ribu Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Desember 2010 09:57 WIB
General Motors. AP/Paul Sancya

TEMPO Interaktif, New York - Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM), kembali dikabarkan akan menarik sejumlah produknya. Setelah Jumat (17/12) dikabarkan menarik 111 ribu unit Sport Utility Vehicle (SUV) berbagai model karena pengait sabuk pengaman, kini pabrikan itu disebut bakal menarik 97.300 ribu unit tiga model yang lain.

Seperti diwartakan Associated Press, Jumat (24/12), National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebut, GM akan menarik 96 ribu unit Cadillac CTS model 2005 - 2007.

"Alasan penarikan karena poros atau as roda belakang mengunci. Alasan lainnya peranti airbag samping untuk penumpang tidak berfungsi dengan baik," sebut lembaga itu.

Model lain yang ditarik adalah Chevrolet Avalanche, Chevrolet Silverado, serta GMC Sierra. Jumlah ketiganya mencapai 1.300 unit.

Proses perbaikan as atau poros roda mobil yang masuk dalam daftar penarikan Januari mendatang. Namun, GM tidak menyebutkan jadwal perbaikan untuk peranti airbag.

Sebelumnya, Jumat (17/12) GM mengumumkan akan menarik sekitar 111 ribu unit beberapa varian SUV karena pengait sabuk pengaman bermasalah. Kondisi itu dinilai berpotensi menimbulkan risiko serius bila terjadi kecelakaan.

SUV yang ditarik itu adalah Chevrolet Equinox, GMC Terrain, serta Cadillac SRX model 2011 atau yang diproduksi pada 2010.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi