Isuzu D-Max Kembali Ikuti Rally Dakar 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 27 Desember 2010 20:08 WIB
Isuzu D-Max (Dok. Isuzu)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Isuzu D-Maz kembali unjuk ketangguhan dengan mengikuti rally paling ganas di dunia, Rally Dakar 2011, yang digelar 1 sampai 16 Januari mendatang di Cile dan Argentina. Tim Isuzu akan diperkuat driver berpengalaman asal Australia Bruce Garland dan co driver Harry Suzuki.

"Ini adalah event motor-sport terbesar paling berbahaya di seluruh dunia, saya selalu tertantang untuk mencobanya kembali," kata Bruce Garland, 52 tahun, dalam keterang pers Isuzu.

Isuzu menjelaskan jika pihaknya sudah menyiapkan D-Max untuk menaklukkan rute berjarak 9.500 km selama 15 hari dengan medan yang berat dan melelahkan di 13 etape, dengan titik tertinggi di San Fransisco dengan ketinggian 4726 m di atas permukaan laut.

Setelah melewati daerah pegunungan Andes, rally ini akan dilanjuti dengan Gurun Atacama sepanjang 4.000 km. Gurun yang terdapat di Cile tersebut dikenal sebagai kawasan yang paling kering di dunia. Terletak di sebalah barat pegunungan Andes, Atacama tidak pernah tersentuh hujan sejak 300 tahun yang lalu. Kerasnya lokasi ini membuat tidak semua merk sanggup mencapainya.

Berdasar pencapaian prestasi pada tahun lalu, Isuzu yakin D-Max mampu kembali mendominasi Rally Dakar 2011. Isuzu menyebutkan mereka akan mengulang prestasi seperti rally sejenis di Australasian Safari 2010 di Perth, 17-19 September lalu, dengan menjadi juara pertama di segment diesel.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi