Toyota Ungkap Foto Interior Prius MPV
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 27 Desember 2010 21:51 WIB
Interior Toyota Prius MPV (Dok. Toyota)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota sedikit demi sedikit melansir informasi soal keluarga terbaru baru Prius yaitu Prius MPV. Toyota mengeluarkan dua foto interior mobil yang rencananya akan diperkenalkan di ajang North American International Auto Show 2011, bulan depan.

Tidak seperti foto pertama, foto kali ini menampilkan bagian belakang, tepatnya cargo area, Prius MPV. Di bagian bawah foto terpampang tulisan 50% more cargo room (50% lebih luas) dibandingkan luas bagasi Prius sedan yang ada sekarang. Dengan kapasitas sebesar itu, Prius sudah bisa bersaing dengan kelompok minivan.

Juga terlihat dari foto itu, Prus memiliki dua sunroof dan entertainment center yang benar-benar baru. Demikian pula dengan lantai kargo yang rata dan tampaknya bila kursi baris kedua dilipat akan memberikan ruang bagasi yang rata sampai ke depan. Terlihat pula kaca belakang yang disainnya artistik.

Toyota juga merilis video pendek yang memperlihatkan sekilas bagian-bagian keluarga baru Prius ini dengan menampilkan skateboarder profesional, Bob Burnquist, seperti bagian depan dan belakangnya.

Rencananya, Toyota akan menampilkan secara utuh keluarga baru mobil hybrid ini pada 10 Januari 2011 mendatang, bersama varian-varian lain termasuk versi plug-in -- yang sekarang sedang di uji coba dalam skala luas di Eropa, Jepang dan Amerika Utara -- yang akan dirilis tahun depan.

Toyota juga mengumumkan rencananya untuk bisa menjual satu juga hybrid setiap tahun di seluruh dunia. Sebagian besar di Amerika Serikat. Untuk mencapai target itu, Toyota akan meluncurkan delapan model hybrid baru dalam beberapa tahun kedepan. Itu tidak termasuk generasi baru dari hybrid yang ada sekarang. Melainkan model-model hybrid baru atau versi hybrid dari mobil bensin yang ada.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi