Lexus Tampilkan Foto IS-F Versi Coupe  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Desember 2010 22:49 WIB
Lexus IS-F Coupe (Dok. Lexus)

TEMPO Interaktif, Tokyo - Pertarungan mobil-mobil super sedan tak hanya akan melibatkan pabrikan asal Jerman seperti Mercedes-Benz, BMW, atau Audi. Lexus, pabrikan yang berada di bawah Toyota, menawarkan satu kendaraan yang siap jadi penantang Lexus IS-F Coupe.

Lexus mengikuti langkah Mercedes-Benz dengan C 63 AMG, BMW dengan M3, dan Audi dengan RS4 sebagai model sport. Jika sebelumnya Lexus IS hanya berbentuk sedan kini dengan tambahan F dibelakangnya, Lexus memperkuat jajarannya dengan model coupe.

Situs autoevolution.com, Selasa (28/12), melansir foto terbaru IS-F. Foto tersebut memperlihatkan tampil garang IS-F Coupe dengan garis dan lekukan kental. Namun belum didapatkan informasi lengkap soal mesin IS-F Coupe ini.

Laman tersebut memperkirakan model coupe ini akan mendapat mesin yang sama seperti model sedan empat pintu yang pertama kali diperkenalkan di Jepang tahun 2007 dan Amerika Utara pada awal 2008.

IS-F model empat pintu diperkuat mesin 5.0 liter berkonfigurasi V8 yang menghasilkan tenaga 416 hp pada 6.600 rpm dan torsi 371 pound-feet pada 5.200 rpm plus eight-speed "direct sport-shift" transmission pertama di dunia. 

Jika benar, maka IS-F bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam watu 4.6 detik. Kecepatan maksimlanya bisa mencapai 185 mil per jam.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi